Tips Peregangan Tubuh Saat Bangun Tidur, agar Lebih Segar dan Bugar


Saat bangun tidur di pagi hari, kita biasanya meregangkan tubuh atau ngulet untuk melemaskan otot-otot tubuh yang mungkin kaku setelah semalam tertidur. Ada yang meregangkan tubuh saat masih di atas tempat tidur, ada pula yang meregangkan tubuh di lantai kamar. Kenyataannya, meregangkan tubuh sehabis tidur memang membantu tubuh lebih bugar.

Menyangkut peregangan tubuh seusai tidur, berikut ini tip yang bisa Anda coba untuk menghasilkan kesehatan, kebugaran, melancarkan peredaran darah, menenangkan pikiran, serta membuat tidur malam selanjutnya lebih nyenyak. Tips peregangan berikut ini diajarkan oleh Jenn Seracuse, seorang pelatih pilates.

Pertama, turunlah dari tempat tidur, dan bersiaplah dalam posisi merangkak di lantai. Angkat lengan kiri ke atas, kemudian gerakkan sedikit dada ke arah yang sama.

Untuk menghindari sisi kanan tubuh turun, jaga bahu kanan Anda dengan bertumpu pada pergelangan tangan, dan pinggul kanan sejajar di atas lutut. Tahan selama tiga hingga lima hitungan napas.
    
Kemudian, gerakkan lengan kiri Anda melewati dada, seolah akan meraih sesuatu di sisi kanan. Pastikan bahu kiri dan telinga kiri Anda menempel di lantai. Tahan selama tiga hingga lima hitungan napas. Ulangi pada sisi kanan.