Spesifikasi Honda Civic Hatchback RS, Mobil Sporty untuk Jiwa Muda


Selain sedan, salah satu model Honda Civic yang ada di Indonesia adalah Honda Civic Hatchback RS. Setelah pertama kali hadir di tahun 2017, mobil ini mendapatkan penyegaran di Februari 2020 dengan emblem RS. Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic, dipadu dengan karakter varian RS, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan semakin stylish.

Eksterior Honda Civic Hatchback RS kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang, dan Side Sill Garnish di bagian samping. Alloy Wheel berukuran 17 inchi tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty. 

Sementara bagian belakang kini menampilkan Rear Bumper Diffuser dan Center Exhaust Pipe with Finisher. Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback. 

Nuansa sporty semakin kental di bagian interior, dengan desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining, serta desain Sport Pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem. 

Auto Dimming Rear View Mirror juga tersedia untuk menghindari pantulan cahaya berlebih, sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik, ditambah dengan  7” Capacitive Touchscreen Display Audio with Smartphone Connection untuk iOS dan Android. 

Dari sektor tenaga, Honda Civic Hatchback RS didukung mesin 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 173 PS, serta didukung dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology untuk menghasilkan perpindahan transmisi yang halus

Di Indonesia, Honda Civic Hatchback RS ditawarkan dengan harga Rp 512.800.000 (OTR Jakarta).