Perlu Tahu, 5 Jenis Buah Kering yang Baik untuk Kesehatan


Kesibukan kerja membuat Anda tidak punya banyak waktu untuk makan siang? Anda bisa mengonsumsi buah-buahan kering sebagai camilan sehat untuk mengganjal perut. Banyak dari kita tidak menyadari nilai gizi yang dikandung buah kering. Berikut adalah beberapa manfaat dan gizi dari buah-buahan kering, yang perlu kita tahu.

1. Aprikot

Aprikot adalah sumber serat yang baik untuk tubuh Anda, serta kaya akan zat besi, vitamin A dan C, kalium dan antioksidan.

Buah ini dapat meningkatkan jumlah darah dan baik untuk penderita anemia. Buah ini juga baik untuk mereka yang mengalami masalah pencernaan dan sembelit.

Konsumsi harian dari aprikot kering juga membantu tubuh untuk melawan infeksi, memperbaiki jaringan yang rusak, membangun gigi dan tulang yang kuat, dan meningkatkan ketajaman mata.

2. Buah ara

Buah ara mengandung banyak vitamin seperti vitamin K, B6, C, E, berbagai mineral dan fosfor. Buah ara juga kaya akan tembaga yang penting dalam produksi pembuluh darah. Makanan ini juga melindungi kita dari kanker, diabetes, penyakit degeneratif dan infeksi.

3. Tomat

Tomat tidak mengandung lemak dan nol kolesterol. Selain itu, tomat juga memiliki antioksidan dan kaya akan vitamin C, dan zat besi. Vitamin C yang ditemukan dalam tomat kering juga membantu dalam pencegahan penyakit kanker, diabetes, jantung dan paru-paru.

4. Cranberry

Cranberry kering banyak digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih. Mereka juga membantu dalam memerangi infeksi bakteri, penyakit jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan dikatakan memiliki sifat anti-kanker. Cranberry kering juga membantu dalam memerangi kerusakan gigi.

5. Kelengkeng

Adik dari leci ini memiliki banyak manfaat bagi mereka yang menderita penyakit perut, insomnia dan amnesia. Buah ini memiliki efek menenangkan pada sistem saraf dan juga mengontrol darah. Rebusan dari lengkeng kering juga membantu mengobati insomnia dan masalah neurosis neurasthenic.