Misteri Kemunculan Hantu dalam Cermin di Louisiana


Di Louisiana, ada kisah ngeri tentang penampakan atau kemunculan hantu di dalam cermin yang diletakkan di tangga. Kisah ngeri itu berakar pada masa lalu, ketika Amerika masih mengenal sistem perbudakan.

Ini adalah legenda tentang dendam seorang budak yang tinggal di rumah perkebunan Myrtles di St Francisville, Louisiana. Namanya Chloe. Ia punya kebiasaan buruk; mengintip kejadian-kejadian yang terjadi di rumah tuannya, lewat lubang kunci. 

Suatu ketika, kebiasaan buruknya terungkap, dia tertangkap basah oleh tuannya. Hukumannya, dia dianiya habis-habisan dan telinganya dipotong. Untuk menutupi lukanya, dia harus memakai syal hijau di kepala.

Karena dendam, ia membuat kue panggang di atas daun oleander, tanaman asal daerah selatan yang dikenal sangat beracun. Sasaran si budak adalah tuan yang menyiksanya. Tapi ternyata yang memakan justru istri tuannya, juga dua anak perempuan mereka. 

Kontan, setelah memakan kue-kue itu, mereka pun pingsan dan akhirnya meninggal dalam kesakitan. Chloe kabur, namun tertangkap, dan dia pun digantung di tengah lapangan, disaksikan para budak perkebunan. 

Tapi tidak ada bukti sejarah yang mendukung cerita ini, hanya ada sebuah foto menarik. Yang jelas, sejak kejadian itu, penampakan hantu perempuan kerap muncul di daerah tersebut. Hantu seorang gadis muda yang sering muncul di cermin yang ditaruh di tangga. 

Rumah perkebunan Myrtles kini menjadi tempat wisata hantu. Bed and Breakfast memberikan layanan pemandu tur bagi wisatawan yang penasaranan ingin melihat rumah tersebut pada malam yang gelap.