Menguak Fakta-fakta di Balik Selubung Misterius Illuminati


Illuminati adalah nama yang sangat terkenal di dunia, dan dianggap sebagai nama sebuah organisasi besar, meski sampai saat ini tidak pernah jelas apakah organisasi itu ada. Kalau pun organisasi itu ada, tidak pernah jelas pula siapa saja yang menjadi anggotanya. Karena itu pula, Illuminati pun kerap dianggap sebagai organisasi rahasia. Selengkapnya, organisasi besar yang rahasia.

Merunut sejarah, Illuminati didirikan pada abad ke-18. Beberapa tahun kemudian, organisasi ini dibubarkan, namun banyak pihak yang meyakini bahwa Illuminati sebenarnya tidak bubar melainkan hanya merahasiakan keberadaan mereka. Berikut ini adalah fakta-fakta yang ada di balik selubung misteri Illuminati.

1. Tersebar di Seluruh Penjuru Dunia

Illuminati telah berbaur dengan sangat sempurna di organisasi besar di seluruh dunia. Mereka masuk ke pemerintah Amerika, NATO, PBB, bahkan Vatikan. Selain itu, mereka juga menyebarkan anggotanya di Hollywood dan beberapa media besar di dunia. 

Penyebaran yang dilakukan oleh pemimpin Illminati sangat terorganisir. Obsesi mereka dalam menguasai dunia agaknya semakin mendekati kenyataan. Banyak sektor di dunia yang telah dikuasai Illuminati, bahkan orang-orang pandai di kampus mentereng dunia. 

2. Mereka Tidak Beragama

Kita kerap menganggap Illuminati adalah sekte agama yang menyimpang. Mereka mengajarkan doktrin-doktrin yang telah dibawa selama ratusan tahun. Namun nyatanya, mereka bukanlah sebuah agama. Mereka tidak menyembah sesuatu yang dianggap agung seperti Tuhan. 

Orang di dalam organisasi ini hanya menekankan segala hal pada sebuah logika, penelitian yang canggih, serta eksperimen yang ilmiah. Hal-hal terkait dengan Tuhan dan hal gaib lainnya tak pernah mereka sentuh. Rumor yang menyebutkan mereka terpengaruh ajaran Katolik Roma, tak benar adanya.

3. Simbol Asli Illuminati

Kita selalu menganggap simbol Illuminati adalah “all seeing eye” atau mata yang bisa melihat segalanya. Mata ini biasanya berada di puncak sebuah piramida atau limas. Namun, sebenarnya simbol asli Illuminati adalah “owl of Minerva”. 

Simbol itu merupakan perwujudan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, dan memahami sebuah wawasan. Owl atau burung hantu merupakan simbol kebijaksanaan. Ia juga selalu dikaitkan dengan figur yang tahu apa pun. 

4. Dilarang Keberadaannya

Illuminati pertama kali dibuat pada tahun 1776 oleh seorang profesor hukum di Jerman, bernama Adam Weishaupt. Namun dalam tempo delapan tahun, organisasi ini dilarang. Bahkan siapa saja yang masih ada dalam organisasi ini akan dihukum. Pada tahun 1785, organisasi yang sifatnya rahasia tak boleh berdiri, karena dianggap akan melakukan kejahatan. 

Kejadian itu dianggap sebagai teori jika Illuminati telah hancur sejak lama. Dan saat ini hanya isu saja yang muncul. Meski demikian, ada juga yang mengatakan jika Illuminati adalah organisasi licik. Mereka akan melakukan apa saja asal rahasianya tetap aman. Termasuk membuat berita tentang kehancuranya.

5. Penyebar Banyak Teori Konspirasi

Banyak sekali teori konspirasi yang muncul di dunia ini. Mulai dari kasus pembunuhan, UFO, hingga masuk ke ranah film. Konspirasi itu menyebar dengan sangat cepat dari media. Mereka menggiring opini masyarakat untuk sepaham dengan mereka. Dengan begitu, fakta asli bisa disembunyikan dan tak merugikan pihak yang berkepentingan. 

Orang-orang Illuminati banyak menguasai media besar di dunia. Mereka bekerja di stasiun TV, radio, majalah, hingga koran. Tugas mereka adalah membuat masyarakat percaya dengan mereka. 

Itulah 5 fakta sebenarnya tentang Illuminati yang belum banyak orang ketahui. Semoga setelah membaca ini kita jadi sadar, bahwa organisasi ini sangatlah berbahaya. Mereka ingin menguasai dunia dengan berbagai cara. Bahkan masuk ke sektor perdagangan, hingga hiburan yang sering kita tonton.