Mengapa Teman SMA Sering Jadi Teman Seumur Hidup? Ini 5 Penyebabnya


Suka atau tidak suka, kalian semua mungkin ingin terhubung dengan masa remaja, entah lewat cara apa pun. Teman semasa SMA biasanya yang akan membantu tujuan itu.

Inilah sebabnya mengapa orang-orang suka membuat grup dan mengatur reuni untuk menghidupkan kembali momen-momen dari masa lalu. Teman SMA akan selalu menjadi teman seumur hidup kalian, dan berikut lima alasan kenapa hal itu bisa terjadi.

1. Kalian tumbuh bersama 

Kalian dan teman-teman semasa SMA bertumbuh bersama. Kalian semua menonton film yang sama, berjalan di lorong yang sama, mendengarkan jenis musik yang sama, dan terbiasa akan kehadiran satu sama lain saat kalian tumbuh di lingkungan sosial yang kuat yang disajikan SMA kepada kalian. Tak ada yang bisa lebih mengerti tentang hal-hal tersebut dibanding teman SMA kalian.

2. Mereka adalah tempat untuk kembali 

Teman semasa SMA menawarkan tempat untuk kembali. Tidak peduli berapa banyak waktu atau jarak yang telah memisahkan kalian. Dengan teman-teman semasa SMA ini, kalian selalu dapat kembali untuk menertawakan hal-hal bodoh yang kalian lakukan saat masih remaja. 

3. Mereka akan menghabiskan waktu dengan kalian apa pun yang terjadi 

Pada saat orang tua kalian masih harus mengantar kalian ke bioskop atau sebelum kalian bisa pergi keluar sendiri, merekalah yang ada di sana untuk tetap berada di sisi kalian. Dan sampai sekarang hal yang sama juga tetap akan terjadi. Ini bukan tentang kenyamanan tapi tentang komitmen.

4. Mereka adalah orang yang mengerti kalian

Entah bagaimana caranya tapi mereka adalah satu-satunya yang bisa memahami perubahan suasana hati kalian. Seperti ketika kalian mungkin ingin bolos atau ingin makan dua mangkuk bakso kantin sekaligus. 

Mereka juga bisa paham dengan fakta bahwa ada saat-saat ketika kalian mengalami stres dan bahwa cara terbaik kalian untuk mengekspresikannya adalah lewat kemarahan.

5. Kalian selamat dari masa remaja terberat bersama mereka 

Semua tahun-tahun canggung bersama dengan hormon yang mengamuk dan mencoba untuk menemukan jawaban untuk soal masalah matematika yang sulit sudah cukup untuk mengikat kalian bersama-sama seperti kontrak karyawan baru dengan perusahaan tempatnya bekerja. 

Entah bagaimana caranya, tapi teman-teman semasa SMA itu yang membantu kalian bertahan melalui periode dalam hidup kalian itu.

Kalian tumbuh bersama dan melalui banyak hal bersama mereka. Ada banyak kenangan manis dan pahit yang mewarnainya. Pada akhirnya mereka yang akan membantu kalian untuk mengenang kembali masa-masa itu dan mereka juga yang akan tetap menjadi teman kalian sampai nanti.