Melihat Pesona Wisteria Tunnel, Jalan Setapak Terindah di Jepang


Wisteria adalah tumbuhan menjalar berbunga yang tumbuh di Jepang. Secara ilmiah, tumbuhan bunga itu disebut Japanese flowering vine. Sementara orang Jepang menyebut tumbuhan bunga itu dengan nama Fuji. 

Pada pertengahan April, tumbuhan berbunga itu mulai mekar, dan menjalar dengan indah. Efeknya pun menakjubkan, karena tumbuhan menjalar itu memunculkan bunga dengan aneka warna.  

Di Kota Kitakyushu, Jepang, terdapat sebuah taman bernama Kawachi Fuji Garden. Di taman itu terdapat jalan setapak sepanjang 80 meter, yang ditumbuhi tanaman wisteria. Ketika tanaman wisteria mekar pada pertengahan April, jalan setapak itu pun dipenuhi bunga-bunga di kanan kirinya. 

Pemerintah setempat kemudian membangun atap di sekitar jalan setapak itu, hingga bunga-bunga wisteria yang tumbuh di sana ikut menjalar ke atas. Maka jadilah Wisteria Tunnel menjadi tempat yang luar biasa indah dan mempesona. 

Banyak orang berdatangan ke Wisteria Tunnel, khususnya pada pertengahan April, demi bisa menikmati keindahan jalan setapak yang dipenuhi bunga indah di sana.