Makna Bahasa Inggris Tidak Setuju


Bahasa inggris tidak setuju dan setuju dalam Bahasa Indonesia mungkin kamu sudah sering sekali mengucapkannya, tentu dalam berbagai kondisi. Namun dalam Bahasa inggris kamu belum pernah mengucapkannya? Dalam Bahasa inggris juga dibedakan dengan situasi dan kondisi tertentu. Kondisi dan situasi juga bisa mempengaruhi penggunaan kata dalam sebuah kalimat yang akan kita ucapkan atau sampaikan.

Kata yang baik dan sopan tentunya harus diucapkan baik itu di kondisi formal maupun informal, tetapi harus lebih bisa disesuaikan saja kondisinya. Kedua ekspresi ini bisa kamu gunakan biasanya dalam rapat, diskusi, maupun ngobrol bersama teman maupun para atasan dan senior di kantor. kamu juga bisa mengetahui maksud dan tujuan dari pernyataan ekspresi ini dalam sebuah rapat, karena akan mempengaruhi sebuah hal. Simak penjelasan Bahasa inggris setuju dan tidak setuju dibawah ini.

Pengertian Ekspresi Tidak Setuju

Bahasa inggris tidak setuju merupakan pilihan kalimat yang menyatakan rasa tersebut tentu sangat berbeda dengan pernyataan setuju. Tindakan ini sangat dibutuhkan karena biasanya akan mempengaruhi sebuah hal yang berhubungan dengan orang banyak bahkan pribadi kamu kedepannya. Terkadang orang banyak yang suka tersinggung dengan pernyataan tidak setuju dari orang lain, maka dari itu kamu harus menggunakan Bahasa yang baik dan benar.

Dalam penyampaian ekspresi juga diperhatikan Bahasa apakah sudah baik dan benar atau belum, dan biasanya disertai dengan alasan yang logis pula. Contoh kalimat ekspresi tidak setuju yaitu :
  • I cannot agree with you because….
  • Sorry, but I disagree with him

Masih banyak pilihan kata dalam sebuah kalimat yang bisa kalian ucapkan jika ingin menggunakan ekspresi tidak setuju. Kamu juga bisa menggunakan ekspresi ini saat diskusi, meeting, dan melakukan berbagai negosiasi dengan client kantor kamu. Kamu juga bisa membedakan mana yang harus menggunakan kalimat formal maupun informal. 

Dalam penggunaan Bahasa inggris tidak setuju sebaiknya perhatikan kondisi dan situasi yang cukup memadai. Ef English centers membuka kelas untuk pelajaran ekspresi yang sopan dan benar baik itu kondisi formal maupun informal.