Kisah-kisah Pernikahan Paling Singkat di Dunia: Ada yang Nikah, Langsung Cerai


Saat menikah, setiap pasangan tentu menginginkan bisa mengarungi bahtera kehidupan sampai akhir hayat kelak. Berharap dapat hidup bersama, melahirkan anak-anak, menyaksikan mereka tumbuh besar, hingga akhirnya maut yang memisahkan. Benar-benar impian indah. Sayangnya, tidak semua pasangan mampu mencapai impian itu.

Ada banyak pasangan suami istri yang bercerai dengan berbagai alasan. Ada yang bercerai setelah bertahun-tahun menikah, ada yang bercerai setelah setahun, ada pula yang bercerai setelah beberapa bulan menikah. 

Empat kisah perceraian berikut ini mungkin menjadi perceraian paling cepat dari jarak pernikahan, sehingga bia disebut sebagai pernikahan-pernikahan paling singkat di dunia.

Hanya lima jam menikah

Seorang personel TNI AU, bernama Bayu, menceraikan istrinya, Lia, yang baru dinikahi selama lima jam. Pria asal Malang itu menceraikan Lia, karena menurutnya sang istri telah berbohong. Awalnya, Lia mengaku sebagai karyawan bank, tapi ternyata bohong.

Karena saat pernikahan itu tak ada satu pun rekan kerja Lia yang hadir, ibu Bayu penasaran, dan melakukan penelusuran ke bank yang disebut Lia. Ternyata, di bank itu tidak ada karyawan bernama Lia. Bayu dan keluarga merasa ditipu, dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan yang baru beberapa jam berlangsung.

Cerai di malam pertama pernikahan

Belum sempat merasakan malam pertama, pernikahan pasangan di Inggris berakhir perceraian. Masalahnya sepele, yaitu gara-gara baju sang istri tersangkut, sehingga suami kesulitan saat melepaskannya.

Akibatnya, si suami emosi dan memukuli istrinya. Tak terima dengan perlakuan suami, si istri melaporkan peristiwa pemukulan itu ke polisi. Akhirnya, dia pun meminta cerai kepada suaminya.

Cerai usai ijab kabul

Rumah tangga yang diidamkan gadis Arab Saudi kandas, setelah dia diceraikan suaminya. Dia diceraikan usai ijab kabul, dan belum genap 1 jam.

Masalahnya, saat si suami membuka cadar istrinya, seketika dia kaget karena wanita yang dinikahinya tersebut tidak ia kenal. Dia pun langsung menceraikannya saat itu juga.

Bercerai setelah menikah kurang dari 1 jam

Pernikahan ialah momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan, karena akan mengarungi kehidupan baru bersama-sama. Namun, momen tersebut justru dirasakan sebaliknya oleh pasangan di Malaysia. Baru ijab kabul, pengantin pria menceraikan istrinya.

Masalahnya, maskawin yang diminta pihak wanita sebesar Rp 75 juta, tapi yang dibawa si pria kurang Rp 1.000, alias hanya Rp 74.999.000. Hal itu membuat istri beserta keluarganya mencaci-maki si pria. Sang suami ternyata sengaja mengurangi uang itu, untuk melihat apakah masih akan diterima atau tidak.

Dia akhirnya menunjukkan sikapnya setelah dicaci maki. "Tak apa-apa bagi saya (dicaci maki), semua yang ada di sini menjadi saksi. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga, assalamualaikum," katanya.