Inilah Maria Kotikova, Polisi Tercantik di Rusia


Setiap profesi memungkinkan pria maupun wanita untuk memasukinya. Karenanya, di beragam profesi selalu ada pria dan ada wanita. Namun, kadang-kadang, profesi tertentu lebih identik dengan kaum pria, sementara profesi yang lain lagi identik dengan kaum wanita. 

Karier sebagai polisi, misalnya, selama ini mungkin identik dengan kaum pria, meski sebenarnya ada polwan atau polisi wanita.

Profesi atau pekerjaan sebagai polisi tentu biasanya lebih didominasi kaum pria. Hal ini dikarenakan pekerjaan tersebut memiliki risiko yang tinggi. Menghadapi penjahat dari berbagai modus kejahatan serta membongkar kasus yang rumit, terkadang nyawa menjadi taruhannya bagi seorang polisi. 

Di masa kekinian, profesi sebagai polisi juga mulai dilirik kaum hawa di berbagai dunia. Pesona kecantikan dan keahlian beladiri serta berbagai bekal kelebihan lainnya dari wanita, terkadang sangat membantu pihak kepolisian dalam membongkar suatu modus kejahatan.

Image kepolisian di negara mana pun yang dahulunya terkesan menakutkan, kini mulai berubah. Nampaknya hampir semua negara mulai mengubah image kepolisian di negerinya masing masing. Polisi adalah pelindung masyarakat yang memberikan ketenteraman dan kenyamanan kepada masyarakat kini mulai terbentuk image tersebut. 

Terkait hal itu, di Rusia ada polwan yang menarik perhatian orang-orang di sana, karena kecantikannya. Polisi cantik itu bernama Maria Kotikova.

Maria kotikova berprofesi sebagai seorang polisi wanita yang bertugas di bagian penyelidikan. Ayahnya, yang juga seorang polisi, menjadi teladan baginya dalam bekerja. 

Bertugas di bagian penyelidikan kriminal merupakan tantangan tersendiri baginya. Dari sorot tatapan matanya, sepertinya adalah hal yang sulit bagi penjahat untuk berhadapan dengan polisi cantik ini. 

Dalam memerangi kejahatan, ayahnya menjadi inspirasi. Dengan inspirasi itu, Maria kotikova memutuskan bergabung dalam barisan orang yang menegakkan hukum memberantas kejahatan. 

Profesi sebagai polisi, Maria kotikova menghadapi berbagai kesulitan yang tak dibedakan dengan polisi pria. Walaupun sebagai wanita, Maria kotikova juga harus bekerja hingga larut malam dan siap dengan panggilan tugas darurat. 

Kondisi tersebut merupakan salah satu syarat yang sudah disepakati ketika bergabung untuk mengabdikan diri di kepolisian. Kondisi kesehatan optimal dan mental seperti baja tentu harus di milikinya.