Inilah 7 Hadiah Paling Unik, Aneh, dan Mencengangkan di Dunia


Apa hadiah yang pernah kamu terima? Atau, apa hadiah yang pernah kamu berikan untuk orang lain, semisal teman, pasangan, atau saudara? Biasanya, hadiah berupa barang-barang “umum”, yang biasanya pula akan disesuaikan dengan si penerima hadiah. 

Misalnya, saat ada teman ulang tahun, dan kita tahu dia sedang butuh sesuatu, kita pun biasanya cenderung memberikan hadiah berupa barang yang sedang ia butuhkan. Tujuannya, tentu saja, agar hadiah kita bermanfaat baginya.

Sedangkan untuk pasangan, hadiah yang kerap diberikan adalah barang-barang berharga. Misalnya emas atau berlian. Biasanya, hadiah semacam itu diberikan pihak pria untuk pasangan wanitanya. Sementara hadiah dari wanita ke pasangan pria biasanya pakaian atau perlengkapan kerja.

Terkait hadiah, ternyata ada orang-orang yang pernah memberi dan menerima hadiah yang bisa dibilang sangat unik atau bahkan aneh, yang mungkin tak terbayang di benak kita sebelumnya. Berikut ini di antaranya.

1. Pondok senilai 300 juta rupiah

Pangeran William dan Istrinya, Kate Midleton, dihadiahi sebuah pondok kemah yang diberi roda atau cottage on wheels seharga 18 ribu poundsterling atau sekitar Rp 341 juta. Pondok tersebut diberikan sebagai kado perayaan ulang tahun putranya, Pangeran George, yang kedua.

Pangeran George lahir pada 22 Juli 2013. Ia lahir dengan nama lengkap George Alexander Louis, dengan gelar Prince George of Cambridge.

2. 10 Restoran Burger King

Hadiah tersebut merupakan pemberian penyanyi Kanye West kepada istrinya, Kim Kardashian. Kanye membeli 10 restoran Burger King yang berlokasi di Eropa untuk diberikan kepada Kim sebagai hadiah pernikahan. 

Dikutip dari Daily Star, salah seorang sumber menyebut, Kanye membelikan restoran cepat saji agar sang istri berinvestasi di dunia bisnis.

"Dia (Kanye) tahu industri cepat saji itu bisa diandalkan dan diuntungkan, ditambah menurutnya restoran cepat saji tersebut sangat cocok untuk Kim," ujar sumber tersebut.

3. Perjalanan ke luar angkasa

Aktor asal Inggris, Russell Brand, dihadiahi sebuah tiket perjalanan ke luar angkasa oleh mantan istrinya, Katy Perry. Tiket senilai 200 ribu dolar AS atau sekitar 3,7 miliar itu diberikan Katy sebagai hadiah ulang tahun ke-35 untuk Russell di tahun 2010. 

Sayangnya, usia pernikahan keduanya hanya seumur jagung. Setelah menikah pada 23 Oktober 2010, keduanya memutuskan bercerai pada Desember 2011.

4. Berlian berbentuk buah pir

Aktris legendaris asal Inggris, Elizabeth Taylor, pernah menerima hadiah yang sangat istimewa dari suaminya, aktor Richard Burton. Burton memberikan hadiah berupa berlian 69,42 karat berbentuk seperti buah pir, di tahun 1969, kepada Taylor. 

Namun, setelah keduanya bercerai, Taylor melelang berlian tersebut pada tahun 1979. Keduanya menikah di tahun 1964, dan sebanyak 11 film pernah mereka bintangi bersama. Di tahun 1974 keduanya bercerai, namun di tahun 1975 mereka memutuskan untuk rujuk dan menikah kembali. Pernikahan tersebut hanya berlangsung singkat setelah keduanya kembali bercerai pada tahun 1976.

Elizabeth meninggal pada 23 Maret 2011 di usia 79 tahun.

5. Mobil Porsche rusak

Mendiang aktor Paul Newman pernah menerima hadiah yang terbilang unik dari sahabatnya yang juga merupakan aktor dan produser, Robert Redford. Redford yang mengetahui bahwa sahabatnya menggemari mobil sport, memberikan sebuah Porsche yang sudah rusak di hari ulang tahun Newman yang ke-50. 

Newman lalu mengirim kembali hadiah tersebut kepada Redford beberapa minggu kemudian. Redford yang menerima kembali hadiah yang telah ia berikan, akhirnya mengubah mobil mewah tersebut menjadi sebuah pajangan, dan meletakkannya di kebun rumah Newman.

Newman dan Redford termasuk pasangan sahabat yang paling terkenal di Hollywood. Keduanya pernah bermain bersama dalam film 'Butch Cassidy and the Sundance Kid' (1969) dan 'The Sting' (1973)

6. Totem dan kaleng nanas

Penduduk provinsi British Columbia, Kanada, menghadiahi Ratu Elizabeth II sebuah totem atau jimat setinggi 30 meter, yang terbuat dari sebuah pohon Cedar berusia lebih dari 600 tahun. 

Hadiah tersebut sebagai peringatan 100 tahun provinsi tersebut, yang jatuh pada tahun 1958. Selain totem, Ratu Elizabeth juga pernah menerima hadiah tak biasa lainnya.
Pemerintah negara bagian Queensland, Australia, pernah menghadiahi Ratu Elizabeth 500 kaleng nanas. Hadiah tersebut diberikan sebagai kado pernikahannya dengan Pangeran Philip di tahun 1947.

7. Lane bowling

Harry S. Truman adalah Presiden AS ke-33 yang tidak pernah bermain bowling sejak usianya masih 19 tahun. Oleh karena itu, dua buah jalur atau lane bowling pernah dibuatkan untuknya, ketika masih berkantor di Gedung Putih, Washington DC, sebagai hadiah ulang tahunnya ke 63.

Harry S. Truman merupakan presiden AS pertama selepas perang dunia kedua. Truman, yang lahir pada tahun 1884, menjabat sebagai presiden dari tahun 1945-1953. Ia meninggal pada 26 Desember 1972 di usia 88 tahun.