Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Aksi Perampokan (Bagian 2)


Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Aksi Perampokan - Bagian 1). Untuk mendapatkan daftar yang lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

9. Bonnie and Clyde (1967)

Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Bonnie Parker, yang merupakan seorang pelayan. Ada juga Clyde Barrow, seorang penjahat yang baru saja dibebaskan dari penjara. Kedua insan ini langsung tertarik satu sama lain, saat bertemu secara kebetulan di Texas. 

Bonnie terpesona dengan masa lalu Clyde dan keberaniannya sebagai seorang penjahat. Sedangkan Clyde tertarik pada Bonnie karena bersimpati pada tujuan hidupnya. Dimulailah petualangan mereka berdua dalam mengarungi kisah asmara.

Keduanya merampok berbagai macam mobil dan bank. Bonnie dan Clyde tidak bermaksud menyakiti siapa pun dan membunuh siapa pun, meski mereka memegang senjata. Mereka hanya ingin memulai kehidupan kriminal yang penuh petualangan, dan menghasilkan uang untuk bersenang-senang. 

10. Point Break (1991)

Di Los Angeles, ada sekelompok perampok profesional, yang menyebut diri sebagai "para mantan presiden". Kelompok perampok itu sedang dikejar oleh dua agen FBI. Yang satu adalah agen senior, dan yang satu lagi agen pemula bernama Johnny Utah. 

Setelah mengetahui para perampok tersebut adalah para peselancar, Johnny memutuskan untuk menyamar dan mengumpulkan informasi. Ia bertemu dengan Bodhi, salah satu perampok, dan menjadi teman dekat.

Johnny diperkenalkan dengan pergaulan Bodhi bersama teman-temannya, yang penuh tantangan dan keseruan. Bahkan Johnny juga sempat jatuh cinta pada seorang wanita. Meski begitu, Johnny harus tetap profesional dan menjalankan misinya sampai tuntas. Perjuangannya tidak mudah, karena Johnny sudah telanjur akrab dan dekat dengan Bodhi. Apakah Johnny akan berhasil? 

11. The Bank Job (2008)

Martine memberitahu Terry, dan menawarkan kepada Terry untuk merampok sebuah bank yang mudah dijarah. Bank itu berada di jalan Baker di kota London, yang menyimpan banyak uang. 

Terry segera menyusun rencana yang matang, dan membentuk sebuah tim rampok untuk melancarkan aksi. Ia menargetkan sebuah kotak berisi jutaan uang dan perhiasan. Tapi Terry dan krunya tidak menyadari bahwa kotak-kotak itu juga berisi harta karun rahasia yang tidak ternilai harganya.

Rahasia itu kemudian mendorong mereka ke dalam jaringan korupsi dan skandal ilegal yang mematikan. 

12. Bandits (2001)

Dua orang narapidana baru saja keluar dari penjara, dan langsung memulai aksi mereka untuk merampok bank secara beruntun. Mereka adalah Joe dan Terry. 

Petualangan mereka dimulai dengan menculik manajer bank, menghabiskan malam bersama keluarga mereka, lalu pergi bersama para manajer di pagi hari untuk melanjutkan perampokan tersebut. Dengan bantuan satu orang pengemudi gila, Joe dan Terry berhasil menyelesaikan berbagai pekerjaan, bahkan mendapat perhatian dari sebuah acara televisi.

Semuanya berjalan dengan baik, sampai para manajer bank mulai menyadari bahwa para perampok itu melakukan perampokan tanpa kekerasan sama sekali, dan oleh karena itu tidak ada ancaman bagi para karyawan dan manajer. 

Namun, permasalahan mulai terjadi saat seorang wanita bernama Kate ikut campur dalam urusan Joe dan Terry. Mereka mulai terlibat dalam hubungan asmara, yang menyebabkan cinta segitiga yang rumit.

13. The Italian Job (2003)

Sebuah tim rampok yang dipimpin oleh John Bridger dan Charlie Croker berangkat untuk melakukan aksi perampokan terakhir, yang akan membawa $35 juta dalam bentuk emas batangan yang berada di kota Venice, Italia. 

Setelah menyelesaikan misi perampokan itu, salah satu anggota kelompok bernama Steve menjadi serakah, dan berniat untuk mengambil semua emas yang ada, serta menghabisi seluruh anggota kelompok tersebut. Steve berpikir semua anggota tim tersebut sudah mati, jadi dia kembali ke Los Angeles dengan membawa emasnya.

Charlie dan teman-temannya yang selamat dari pengkhianatan itu mengikuti Steve sampai ke Los Angeles, untuk membalas dendam kepada sang pengkhianat. Charlie meminta bantuan kepada putri John Bridger, bernama Stella, yang merupakan seorang cracker profesional. 

Dengan bantuan Stella dan kemampuan hacking Lyle, serta berbagai kemampuan unik dari anggota kelompok lainnya, mereka berangkat untuk melakukan aksi pencurian paling berani di jalan tol dan kereta bawah tanah Los Angeles.

14. Money Train (1995)

Bercerita tentang dua saudara angkat yang bekerja sebagai polisi transit. Yang satu punya kehidupan bagus, sedangkan saudaranya yang lain punya kehidupan seperti di neraka. Setelah kehilangan pekerjaannya, ia juga harus mendengar berbagai makian dari rentenir untuk kesekian kalinya. Suatu ketika, dia berniat merampok sebuah kereta yang berisi banyak uang.

Ia mulai menyusun rencana untuk mencuri "kereta uang", sebuah kereta yang membawa pendapatan mingguan stasiun kereta New York. Dan petualangan pun dimulai.

15. Three Kings (1999)

Bercerita tentang sekelompok tentara Amerika yang bertugas di Irak pada akhir Perang Teluk. Mereka bertekad ingin mencuri suatu bongkahan besar emas yang tersembunyi di suatu tempat di dekat gurun pasir tempat mereka berada. 

Setelah menemukan peta yang mereka percaya sebagai petunjuk harta karun itu, mereka pun berangkat menuju petualangan dan penemuan tak terduga.

Ternyata, di sana tidak hanya berisi bongkahan emas yang mahal harganya, tapi mereka juga harus menghadapi tantangan heroik yang akan mengubah hidup mereka. Para pencuri itu harus mengambil tindakan setelah melihat orang-orang susah yang sangat membutuhkan pertolongan mereka.

16. Die Hard with a Vengeance (1995)

Karena suatu alasan, John McClane diskors dari NYPD, dan menjadi pecandu alkohol berat. Ketika sebuah bom meledakkan sebuah toko di kota New York, pihak polisi langsung bergegas untuk mencari tahu apa yang terjadi. 

Segera sesudah itu, seorang pria bernama Simon memanggil dan meminta bantuan kepada McClane. Dengan bantuan seorang tukang listrik, John McClane harus berpacu melawan waktu untuk memecahkan teka-teki yang diberikan oleh para teroris.

Namun, ketika sebuah bom meledak di sebuah stasiun kereta bawah tanah yang bersebelahan dengan Federal Reserve, semua jadi semakin menegangkan. Itu karena tempat tersebut adalah lokasi penyimpanan emas terbesar di dunia. 

17. The Score (2001)

Nick Wells adalah seorang penjahat profesional yang memutuskan pensiun selamanya dari dunia kejahatan. Lagi pula, dia juga hampir tertangkap saat melakukan pekerjaan terakhirnya. Oleh sebab itu, Nick berniat untuk berhenti, dan hidup damai bersama anak gadisnya yang bernama Diane. 

Namun, tak lama kemudian, salah satu teman baik Nick, bernama Max, datang untuk menawarkan sebuah aksi perampokan terakhir yang sulit untuk ditolak.

Nick tergiur ketika mengetahui bahwa sebuah harta karun Prancis yang bersejarah dan tak ternilai harganya telah ditemukan. Sekarang, Nick harus bekerja sama dengan rekan Max yang masih muda dan berbakat, bernama Jack Teller. Tinggal satu pertanyaan lagi yang masih mengganjal, siapa yang akan mendapatkan semua uang tersebut?

Lihat lanjutannya: Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Aksi Perampokan (Bagian 3)