Film-film Bagus Tentang Pesulap dan Aksi Sulap yang Memukau (Bagian 2)


Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Bagus Tentang Pesulap dan Aksi Sulap yang Memukau - Bagian 1). Untuk mendapatkan daftar yang lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

8. Death Defying Acts (2007)

Harry Houdini adalah pesulap terkenal, dan termasuk salah satu pesulap legendaris di dunia. Ia seorang escapologist, pesulap yang suka mempertontonkan pertunjukan melarikan diri dari berbagai bahaya. 

Suatu ketika, Harry bertemu seorang pesulap wanita bernama Mary McGarvie. Ia pesulap psikis dari Skotlandia. Mereka mulai menjalin hubungan dekat, dan dalam waktu singkat saling jatuh cinta. Harry mulai berselingkuh dengan wanita ini, namun suatu tragedi menanti dirinya.

9. Sleight (2016)

Seorang pesulap muda bernama Bo (Jacob Latimore) hidup sebatang kara bersama adik perempuannya. Ia harus merawat adik perempuannya, setelah orangtua mereka pergi meninggalkan mereka. Bo harus melakukan berbagai kegiatan ilegal untuk bertahan hidup, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Suatu ketika, Bo masuk terlalu dalam menuju pergaulan dan kejahatan yang menyebabkan saudarinya yang masih kecil diculik. Kini, dia harus menggunakan berbagai aksi sulap dan otaknya yang genius untuk menyelamatkan adiknya yang masih kecil.

10. Leap of Faith (1992)

Jonas adalah seorang terapis palsu, dia menggunakan berbagai trik sulap yang ada di dalam buku untuk mengumpulkan orang-orang supaya bisa menghadiri acaranya. Jonas dan rekan-rekan yang lain, asisten, pembantu, dan seluruh tim sulapnya, termasuk Jane, berkeliling ke seluruh negara untuk datang ke kota-kota besar, supaya bisa menampilkan pertunjukan mereka. 

Namun, ketika salah satu truk mogok di sebuah kota kecil, Jonas memutuskan untuk mencari uang di kota ini. Ia punya tujuan, yaitu merayu seorang wanita bernama Marva, yang merupakan seorang pelayan di kota tersebut.

Namun, perjuangan cinta Jonas sangat sulit, karena Marva sulit dirayu. Sementara itu, ada seorang sheriff lokal yang tak suka dengan Jonas. Ia bertekad untuk membongkar rahasia dan penipuan yang dilakukan Jonas.

11. Houdini (1998 TV Movie)

Film biografi ini bercerita tentang salah satu pesulap paling terkenal dan terbaik sepanjang sejarah, bernama Harry Houdini. Dari kelahiran dan perjalanannya ke AS, tentang karirnya di bisnis pertunjukan sulap sebagai escape artist pertama dan kemudian menjadi debunker sewaan, hingga tentang kematian tragis yang mengakhiri kariernya. 

Film ini juga menceritakan hubungan dengan istrinya yang bernama Bess. Film ini merekam perjalanan Houdini di balik kesuksesannya, diiringi dengan berbagai keajaiban saat ia mengejar ketenaran.

12. The Great Magician (2011)

Setelah terjadi revolusi yang menggulingkan Dinasti Qing, China pecah menjadi wilayah kekuasaan yang dikuasai oleh para panglima perang, yang sibuk berkelahi satu sama lain. Ada panglima perang yang telah memenjarakan seorang gadis dan menginginkannya menjadi istri ketujuh, tapi panglima itu adalah orang yang terhormat, sehingga tidak bisa memaksa sang gadis. 

Kaum revolusioner lokal ingin membunuh panglima perang tersebut, dan mengembalikan republik. Ada pula seorang pengusaha Jepang yang berniat untuk untuk mengambil alih semuanya dengan bantuan geng setempat.

Di tengah kekacauan tersebut, ada seorang letnan bernama Chang Hsien yang ingin menggunakan berbagai trik sulap hebat untuk menyelamatkan gadis yang dia cintai. Siapakah yang akan menang?

13. Magic in the Moonlight (2014)

Stanley adalah pesulap andal yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mengungkap para spiritualis palsu. Dia berencana mengungkap kebenaran di balik penganut spiritualis wanita bernama Sophie dan ibunya yang licik. 

Namun, semakin banyak waktu yang Stanley habiskan bersama Sophie, pemikirannya mulai berubah. Stanley mulai berpikir bahwa mungkin Sophie benar-benar bisa berkomunikasi dengan dunia lain. Tapi, yang lebih parah lagi, Stanley mungkin telah jatuh cinta kepada Sophie.

14. The Mentalist (TV Series: 2008)

Seorang pembunuh berantai bernama Red John membunuh istri dan anak Patrick Jane. Karena peristiwa itu, Jane mengabdikan hidupnya untuk memburu dan membunuh Red John. 

Untuk itu, dia harus berpura-pura menjadi seorang psikis dan bergabung dengan Biro Investigasi California (CBI) sebagai konsultan untuk tim yang bertanggung jawab atas penyelidikian kasus Red John, yang dipimpin oleh Agen Senior, Teresa Lisbon. Dengan menggunakan kemampuan yang luar biasa, Jane mampu melakukan observasi dengan berbagai trik sulap yang hebat.

Jane juga mampu mengatasi berbagai kasus yang sulit dan belum pernah ada sebelumnya. Namun, metode Jane tidak konvensional dan seringkali membawa banyak kecemasan bagi Kepala Agen Lisbon. Itu membuat bantuan Jane menjadi berkah sekaligus kutukan.

15. Oz the Great and Powerful (2013)

Film ini berkisah tentang pesulap sirkus bernama Oscar Diggs (James Franco), yang secara tak sengaja terdampar di sebuah dunia yang penuh keajaiban bernama Oz. Di dunia baru tersebut, Oscar mengaku sebagai penyihir hebat, dan sudah meraih kesuksesan dan keberuntungan. 

Kabar tentang hadirnya Oscar di negeri Oz terdengar oleh tiga penyihir wanita, bernama Theodora (Mila Kunis), Evanora (Rachel Weisz), dan Glinda (Michelle Williams). Ketiga penyihir tersebut tidak percaya kalau Oscar adalah penyihir hebat.

Larut dalam masalah yang terjadi di Oz dan penduduknya, Oscar harus tahu mana kawan dan lawan. Menggunakan ilmu ilusi dan kecerdikannya, Oscar mengubah dirinya menjadi "Wizard of Oz" yang besar dan kuat, juga menjadi pria yang lebih baik. Di saat yang sama, dunia Oz mengalami bencana. Mampukah Oscar mengatasi semua kekacauan di Oz dengan "sihir" dan kecerdikannya?