Asal Usul Warner Bros, Perusahaan Penghasil Film Terbesar di Dunia


Saat menonton film Hollywood, kita pasti sering menjumpai nama Warner Bros yang biasa muncul di awal film. Logonya sangat mudah dikenali, yaitu inisial WB, yang merupakan singkatan nama Warner Bros. Di Hollywood, Warner Bros dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menghasilkan film dalam jumlah terbesar.

Warner Bros Entertainment, Inc. (dikenal juga sebagai Warner Bros Pictures atau Warner Brothers) adalah salah satu produsen film dan televisi terbesar di dunia. Sekarang merupakan anak perusahaan grup Time Warner yang bermarkas di Burbank, California, Amerika Serikat.

Warner Bros juga memiliki sejumlah anak perusahaan, termasuk Warner Bros Studios, Warner Bros Pictures, Warner Bros Television, Warner Bros Animation, Warner Home Video, dan DC Comics, serta memiliki separuh saham jaringan televisi The CW.

Didirikan pada 1918, Warner Bros adalah studio film Amerika ketiga tertua yang masih beroperasi, setelah Paramount Pictures yang didirikan pada 1912 di bawah nama Famous Players, dan Universal Studios yang juga didirikan pada 1912.