10 Anjing Terbaik yang Bisa Dijadikan Teman Bermain Anak (Bagian 2)


Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (10 Anjing Terbaik yang Bisa Dijadikan Teman Bermain Anak - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

5. Boxer

Jika Bull Terrier masih tidak menarik, mungkin Boxer bisa menjadi alternatif pilihan lain sebagai anjing peliharaan. Boxer memiliki fisik yang sama-sama kokoh layaknya Bull Terrier. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sangat mendukung anjing ini untuk menjadi teman bermain sekaligus anjing penjaga.

Dengan ukuran tubuhnya yang sedang, anjing ini menyimpan energi yang cukup besar. Pemilik dari anjing jenis Boxer harus siap-siap mengajak anjing ini berolahraga, apalagi jika kalian ingin anjing kalian bisa terus bermain bersama anak-anak.  Di Amerika, Boxer dikenal sebagai anjing yang aktif, riang, dan mudah untuk dilatih.

4. Bulldog

Bulldog memiliki ciri-ciri bertubuh kecil dan wajahnya yang pendek. Anjing Bulldog termasuk dalam salah satu anjing peliharaan yang sangat populer. Apalagi jika kalian memiliki anak kecil, anjing Bulldog bisa menemani anak kalian seharian bermain. Di balik tubuhnya yang kecil, Bulldog memiliki stamina yang luar biasa.

Di Amerika, anjing jenis Bulldog begitu disukai oleh orang banyak. Dengan dirawat dan dilatih secara benar, anjing Bulldog bisa sangat akrab dengan anak kecil. Bagi kalian yang ingin anjing penjaga, kalian juga bisa melatih Bulldog untuk menjadi anjing yang galak. Bulldog adalah anjing multifungsi yang bisa kalian latih tergantung kebutuhan kalian.

3. Beagle

Kalian tahu Snoopy? Karakter anjing lucu yang diciptakan oleh Charles M. Shulz. Kartun Snoopy sangatlah populer di kalangan anak kecil dan juga yang sudah dewasa masih ada yang suka dengan Snoopy. Nah, tahukah kalian dari jenis anjing apakah itu Snoopy? Sebagai informasi, Snoopy adalah anjing jenis Beagle.

Karena tubuhnya yang kecil dan tingkahnya yang lucu, Beagle sering dipilih untuk menjadi anjing rumah sekaligus teman bermain anak-anak. Beagle benar-benar anjing yang super aktif dan tidak memiliki batas tenaga. Seakan-akan memang Beagle diciptakan untuk bermain bersama anak kecil. Dengan panjang sekitar 15 inci, Beagle bisa mencapai umur maksimal hingga 15 tahun.

2. Labrador Retriever

Antara Labrador Retriever dan Golden Retriever sebenarnya tidak terlalu berbeda. Merupakan campuran antara 2 ras anjing yaitu Labrador dan Golden Retreiver. Golden Retriever merupakan ras anjing yang populer di Amerika, sedangkan Labrador adalah ras anjing yang populer di Kanada. Persilangannya menjadikan ras anjing yang pas untuk dijadikan sahabat anak-anak.

Warna ras anjing Labrador Retriever tidak seterang Golden Retriever. Fisik Labrador Retreiver tidak jauh berbeda. Anjing jenis ini sama-sama anjing yang aktif, pintar, dan sangat mudah untuk dilatih. Tidak lupa menambahkan bahwa anjing ini sangat jago berenang. Memiliki rentang umur sekitar 12 sampai 16 tahun.

1. Golden Retriever

Anjing jenis Golder Retriever tidak perlu diragukan lagi. Anjing jenis ini sangat cocok menjadi pendamping anak-anak. Mereka popular, pintar, lucu, senang bermain, dan mereka sangat mudah untuk dilatih, terima kasih berkat kepintaran yang mereka miliki. Banyak orang yang memilih anjing jenis ini sebagai anjing rumahan mereka.

Golden Retriever semakin dikenal berkat film Air Bud. Golden Retriever memiliki rentang umur antara 12 sampai 15 tahun. Ada fakta menarik seputar anjing Golden Retriever. 

Ternyata, dulu anjing jenis ini sering digunakan sebagai anjing beburu. Daya penciumannya yang kuat dan otaknya yang cerdas membuatnya digunakan oleh pemburu untuk menangkap hewan buruan.