Tips Stalking Medsos Gebetan atau Mantan Pacar Tanpa Ketahuan


Di era media sosial seperti sekarang, melihat atau memantau kegiatan seseorang bisa dibilang sangat mudah. Setiap saat, orang-orang mengunggah aktivitas atau kegiatan mereka di berbagai media sosial. Berceloteh di Twitter atau Facebook, mengunggah foto di Instagram, atau bahkan mengunggah video rekaman mereka ke YouTube. 

Dalam hal itu, kadang kita punya gebetan, dan ingin tahu bagaimana kabar atau aktivitasnya. Karena malu jika melakukannya langsung, kita pun melakukan stalking ke akun-akun media sosialnya. Atau, kita punya mantan, namun kadang kita masih penasaran dengan kabarnya, dan kita pun kadng-kadang stalking ke akun-akun media sosialnya.

Dalam aktivitas stalking semacam itu, tentu kita tidak ingin gebetan atau mantan kita tahu kalau kita melihat akun media sosialnya. Selain bisa berabe, kita juga pasti akan malu kalau ketahuan stalking. Karenanya, perlu kehati-hatian dalam hal itu, dan berikut ini tips yang bisa dilakukan.

1. Teliti

Saking semangatnya stalking, bisa jadi kamu tidak teliti dengan yang kamu klik di media sosial. Misalnya, mau mencari nama yang ingin kamu stalk di kolom search, kamu malah ketik nama itu di kolom 'write new tweet'. Alhasil, setelah kamu pencet post, kamu jadi tak sengaja mention orang itu. Duh, fatal deh! 

2. Hati-Hati

Kejadian akibat tidak berhati-hati banyak terjadi saat stalking Instagram seseorang. Karena tidak berhati-hati, akibatnya kamu tak sengaja memberi like di foto orang yang di-stalk. Pasti bikin panik, kan? Untuk itu, scroll the screen slowly!

3. Pinjam Akun Teman

Kalau akun yang ingin kamu stalk ternyata di-private, coba pinjam akun temanmu yang juga mengenal orang itu, tapi punya hubungan baik. Akan tetapi, cara ini hanya bisa dilakukan ketika kamu sedang bersama teman yang akunnya kamu pinjam. Karena tidak semua teman bersedia memberikan password akun media sosialnya.

4. Lakukan di Waktu yang Tepat

Waktu yang paling tepat untuk stalking biasanya menjelang tengah malam, atau saat masih pagi. Why? Karena, jika kamu melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tak sengaja nge-like atau mention, bisa segera kamu delete. Biasanya, di waktu-waktu tersebut, orang jarang memegang handphone dalam waktu lama. Jadi, 'kesalahan' kamu bisa segera di-delete tanpa ketahuan.

5. Hapus Jejak

Kalau sudah merasa puas stalking, jangan lupa untuk menghapus jejak alias clear history, terutama untuk kamu yang sudah punya pacar dan masih suka stalking mantan. Kalau kepergok, kamu dan pasangan bisa jadi ribut.

6. Bikin Akun Palsu

Cara paling aman yang cukup menjadi favorit adalah membuat akun baru khusus untuk stalking. Jika kamu ingin membuat akun palsu, buatlah username yang sama sekali tak ada kaitannya dengan diri kamu.