Tips Sehat dan Cantik untuk Ibu Hamil


Ada beberapa masalah yang terjadi selama kehamilan, yang mungkin membuat si ibu hamil kurang nyaman, semisal morning sickness, jerawat, dan lainnya. Tetapi masalah semacam itu tidak berarti bahwa ibu hamil tidak bisa tampak sehat sekaligus cantik. Meski hamil, kecantikan tentu tetap perlu dijaga, sama perlunya dengan menjaga kesehatan selama kehamilan.

Berikut ini tip yang mudah dilakukan seputar menjaga kesehatan dan kecantikan selama masa kehamilan:

Konsumsilah vitamin dan zat besi, karena dua hal itu sangat penting bagi ibu hamil, selain juga akan membantu Anda dari morning sickenss, menjadikan rambut bersinar, serta memperkuat kuku.

Pada waktu hamil, masalah yang tidak jarang muncul adalah kulit wajah yang kering dan gatal-gatal pada kulit. Apabila Anda juga mengalami hal ini, langkah mudah untuk mengatasinya adalah dengan mengganti produk kecantikan yang Anda pakai dengan produk yang mengandung minyak. 

Selain mengatasi masalah di atas, produk kecantikan yang mengandung minyak bisa melembutkan, mencerahkan, sekaligus melembapkan kulit.

Pada trimester pertama, masalah yang kerap kali muncul adalah jerawat. Apabila hal itu juga dialami oleh Anda, sebaiknya hindari memencet jerawat yang muncul. Hindari pula menggunakan krim atau losion yang berat. Pastikan saja kulit Anda tetap segar dan bersih setiap saat.

Jika ingin keluar rumah dengan sedikit riasan, Anda bisa menggunakan foundation dan blush on yang mengandung mineral, karena lebih aman untuk kulit yang sensitif selama kehamilan.

Yang mungkin belum pernah Anda pikirkan adalah kehamilan merupakan masa untuk memanjakan diri dan merawat diri. Karenanya, usahakanlah untuk santai selama menjalani masa ini. Selain itu, jika diperlukan, Anda bisa melakukan pijat kehamilan pada trimester pertama. Hal itu akan membuat Anda merasa nyaman sebelum kehamilan semakin besar.