Resep Alami Mengatasi Bau Napas Tak Sedap


Napas yang berbau tidak sedap akan mengganggu pergaulan penderitanya karena membuat si penderita menjadi rendah diri. Apabila Anda kebetulan juga mengalami masalah yang ringan tapi tergolong mengganggu ini, Anda bisa mencoba resep berikut ini.

Siapkanlah daun sirih sebanyak 300 gram, kemudian seduhlah dengan air panas sebanyak 300 cc. Kemudian gunakan air seduhan itu untuk berkumur sewaktu masih hangat. 

Selain resep di atas, Anda juga bisa menggunakan resep berikut. Siapkan daun beluntas yang masih muda sebanyak 10 gram, biji pinang yang ditumbuk sebanyak 3 gram, daun sembung legi sebanyak 7 gram, adas sebanyak 7 gram, kencur yang diparut sebanyak 15 gram, dan air sebanyak 450 cc. 

Cara membuatnya, semua bahan di atas direbus di dalam air, kemudian angkat setelah mendidih. Setelah airnya menjadi dingin, minumlah.

Agar penyakit napas berbau tidak sedap ini cepat sembuh, sering-seringlah makan buah pepaya dan buah-buahan lain yang mengandung vitamin B dan juga vitamin C. Bisa pula dengan memperbanyak mengkonsumsi daun beluntas yang sudah direbus untuk dijadikan lalapan saat makan.