Nyi Blorong, Wanita Misterius yang Dipuja Para Pencari Kekayaan


Menurut mitos yang beredar di masyarakat, Nyi Blorong adalah sosok wanita gaib yang misterius. Dia dipercaya menyebarkan kesesatan kepada manusia untuk mencari kekayaan lewat pesugihan. 

Konon, sosoknya berbentuk seperti manusia berbadan ular. Namun, cerita yang beredar ada yang mengatakan bahwa Nyi Blorong merupakan putri raja yang bernama Nyimas Dewi Anggatasari, yaitu cucu raja dari Kerajaan Caringin XI.

Kharisma kuat yang dimiliki Nyi Blorong membuatnya dipercaya sebagai panglima sekaligus pemimpin terkuat di kerajaan makhluk halus Laut Selatan. Dengan kemampuannya pula, ia dianggap mampu mewujudkan permintaan setiap manusia yang mengajaknya bersekutu dan bekerja sama untuk mencari kekayaan.

Nyi Blorong digambarkan sebagai sosok wanita bertubuh ular, yang bisa mendatangkan kekayaan bagi orang yang mau bersekutu dengannya. 

Konon, setiap kali Nyi Blorong datang, ia selalu meninggalkan kepingan-kepingan emas di tempat orang yang menghambakan diri kepadanya. Emas-emas tersebut sebenarnya sisik-sisik tubuh Nyi Blorong, yang akan terus mengalami perubahan setiap kali dia menerima persembahan sesaji.