Misteri Pria yang Mati tapi Bisa Menemui Istrinya di Rumah


Ada kisah yang mungkin pelik dan misterius, terkait seorang pria yang dinyatakan telah mati, tapi masih bisa mendatangi istrinya di rumah, bahkan sampai enam bulan. Bukan hanya mendatangi, pria itu bahkan bisa membuahi sang istri, hingga istrinya punya anak lagi. Bagaimana kenyataan yang misterius semacam itu bisa terjadi?

Kisah ini terjadi di Nigeria, dan melibatkan seorang pria bernama Tony, serta wanita bernama Grace Amadi.

Grace Amadi menikah dengan seorang pria pekerja serabutan, bernama Tony, pada tahun 2002 silam. Pekerjaan Tony yang tidak jelas membuat Tony kerap meninggalkan Grace sendiri di rumah dengan anak-anak mereka. Awalnya, hubungan mereka tampak normal dan baik-baik saja. Grace mengurus anak, dan Tony bekerja. Beberapa bulan sekali, Tony pulang ke rumah dan kemudian kembali pergi mencari nafkah. 

Rumah tangga Grace dan Tony menjadi berantakan setelah seorang kawan Tony mendatangi kediaman Grace di Kota Port Harcourt Old, Nigeria, pada tahun 2016 lalu, dan menyampaikan kabar mengejutkan bahwa suaminya telah meninggal sejak tahun 2010 karena kecelakaan. 

Kabar itu sontak membuat Grace terkejut karena selama ini Tony masih kerap pulang dan bahkan mereka memiliki anak bersama-sama setelah tahun 2010. Jika Tony benar telah meninggal, lantas siapa pria yang berhubungan dengan Grace selama ini?

Tidak hanya membawa kabar mengejutkan tersebut, kawan Tony bahkan juga menunjukkan makam Tony untuk meyakinkan Grace. Terang saja Grace menjadi linglung dan mengalami stres, karena selama ini ia telah berhubungan dan melahirkan anak dengan seorang mayat.  

Keluarga dan tetangga yang prihatin lantas berupaya membuktikan kebenaran kisah kematian Tony, dengan cara menghubungi tempat kerja Tony. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Keluarga Tony pun tidak mengerti bagaimana bisa Tony yang sudah meninggal tetap mendatangi Grace dan menunaikan semua kewajibannya sebagai suami, termasuk membuahi Grace dan mengurus anak dengan Grace? 

Misteri itu membuat Grace terguncang dan mengalami gangguan kejiwaan, hingga ia harus dirawat di rumah sakit jiwa.

Misteri rumah tangga Grace akhirnya menemukan titik terang, setelah terdengar kabar bahwa Tony sebenarnya belum meninggal, dan ia kini telah menikah dengan seorang perempuan lain di kota lain. Dan kabar meninggalnya Tony sebenarnya hanyalah kebohongan yang disusun oleh Tony dan kawannya, untuk dapat berpisah dari Grace, dan menjalani kehidupan baru bersama perempuan lain.