Misteri Makhluk Albino dan Monster Berbulu di California


Mitos, legenda, atau kisah-kisah dan kepercayaan terkait keberadaan hantu atau semacamnya, ada di berbagai tempat, tidak hanya di Indonesia. Di Amerika Serikat, misalnya, beredar kepercayaan yang sudah dikenal sejak lama, bahwa Gedung Putih—tempat yang dihuni Presiden Amerika—juga dihuni oleh arwah atau hantu Abraham Lincoln.

Sementara itu, California, kota di wilayah Amerika Serikat, juga menyimpan banyak kisah misteri yang didasarkan pada tempat-tempat misterius. Dua di antaranya adalah tentang keberadaan makhluk albino di Hick Road, dan makhluk berambut di Riverside Bridge, dekat sungai Santa Ana.

San Jose adalah salah satu wilayah di daerah California yang pertama kali ditemukan pada November 1777. Daerah itu dikelilingi pegunungan dan hutan lebat. Salah satu mitos yang terkenal di daerah itu adalah keberadaan makhluk albino, yang katanya suka mencari makan, termasuk darah manusia. 

Banyak pengendara menolak melewati Hick Road, karena beberapa desas-desus yang beredar mengatakan kalau orang-orang banyak yang meninggalkan kendaraan mereka di sisi jalan, karena takut diserang makhluk albino di wilayah itu.

Asal usul

Ada beberapa teori yang sudah beredar dari tahun tujuh puluhan tentang keberadaan makhluk albino di Hicks Road. Kesemua kisah itu mengklaim bahwa makhluk albino yang hidup di wilayah ini merupakan satu bagian dari sebuah koloni yang terorganisir. 

Sebuah komunitas di Swedia mengungkapkan, koloni itu bukan menderita albino, tetapi memiliki kulit sangat putih. Data ini didukung oleh United Technologies Corporation. Koloni itu diduga sebagai koloni aliran sesat pemuja setan, dan diduga berasal dari sebuah daerah yang disebut The Holy City di pegunungan Santa Cruz.

Koloni itu tidak terlalu ramah terhadap orang asing yang melewati daerah mereka. Banyak rumor beredar yang berasal dari pengalaman orang-orang yang melewati daerah ini. 

Riverside Bridge California

Lain lagi dengan jembatan yang berada di atas sungai Santa Ana. Jembatan ini dikatakan sebagai rumah makhluk aneh dengan lengan panjang yang memiliki cakar tajam di ujungnya, kaki yang menonjol menyamping dari tubuhnya, mata yang bersinar dengan kepala orang-orangan sawah, yang dikenal sebagai Monster Riverside. 

Legenda mengatakan kalau monster itu terlihat terakhir kali pada bulan November 1958 oleh seorang pria bernama Charles Wetzel, saat ia pulang ke rumah pada malam hari.

Saat itu, Charles mengemudi mendekati jembatan, dan tiba-tiba terjadi gangguan aneh pada radio mobilnya. Lalu, entah dari mana, ada sesuatu yang mendarat di kendaraannya, dan melotot ke kaca depan, dan akhirnya mulai mencakar kaca. 

Charles yang kaget langsung menekan pedal gas, dan menyebabkan makhluk itu terjatuh dan mencakar bagian bawah mobil. Ketika Charles tiba di kantor polisi, terlihat memang ada bekas cakaran di kaca dan di bawah mobil.

Beredar juga kabar kalau di dekat daerah tersebut hidup seorang pria berbulu. Makhluk itu katanya memiliki bentuk setengah manusia dan setengah domba.

Beberapa teori bilang, kalau makhluk aneh itu hasil eksperimen pemerintah. Terus ada yang bilang juga kalau monster itu diciptakan selama Perang Dunia Kedua, dalam upaya untuk menciptakan tentara super, namun melarikan diri dari pangkalan bawah tanah dan berlindung di pabrik tersebut.