Mengulik 10 Fakta Segitiga Bermuda, Tempat Angker di Tengah Laut


Segitiga Bermuda terkenal sebagai kawasan yang angker dan menyeramkan, karena disebut-sebut sebagai tempat yang misterius. Ada banyak kapal yang hilang di sana, sebagaimana ada banyak pesawat yang tiba-tiba lenyap saat melintasi kawasan itu. Selama bertahun-tahun, Segitiga Bermuda identik dengan kesan misteri, bahkan hal-hal supranatural.

Segitiga Bermuda, yang juga kadang disebut Segitiga Setan, adalah sebuah wilayah di bagian barat Samudra Atlantik Utara. Berikut ini adalah sepuluh fakta mengenai Segitiga Bermuda, yang mungkin bisa memberi informasi berimbang di antara banyak kesan mengerikan yang telanjur sering kita dengar.

1. Berlokasi di Samudra Atlantik, wilayah Segitiga Bermuda berada di antara Bermuda, Puerto Rico, dan Florida.

2. Segitiga Bermuda telah lama diyakini sebagai tempat di mana sejumlah pesawat dan kapal hilang secara misterius.

3. Meskipun Segitiga Bermuda telah menjadi bagian dari budaya populer yang sering dihubung-hubungkan dengan aktivitas paranormal, sebagian besar penyelidikan menunjukkan bahwa cuaca buruk dan kesalahan manusia adalah penyebab utama dari insiden yang terjadi di sekitar Segitiga Bermuda.

4. Penelitian juga menunjukkan banyak laporan tentang insiden-insiden aneh di Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan. Faktanya, jumlah insiden yang terjadi di wilayah ini sama saja dengan di daerah lain.

5. Meski memiliki reputasi yang menakutkan, Segitiga Bermuda tetap merupakan bagian dari jalur pelayaran rutin untuk kapal pesiar dan kapal jenis lain yang sering berlayar melintasi wilayah tersebut.

6. Pesawat pribadi dan komersial juga sering terbang melalui ruang udara di sekitar wilayah Segitiga Bermuda.

7. Cerita tentang insiden hilangnya pesawat dan kapal di sekitar Segitiga Bermuda mulai terdengar sekitar tahun 1950, dan secara konsisten dilaporkan sejak saat itu.

8. Penjelasan supernatural tentang misteri Segitiga Bermuda juga dihubung-hubungkan dengan keberadaan UFO dan benua hilang Atlantis.

9. Anomali magnetik, bajak laut, kasus tenggelam yang disengaja, angin topan, deposit gas, cuaca buruk, gelombang besar, dan kesalahan manusia, menjadi penyebab utama terjadinya semua kecelakaan di sekitar Segitiga Bermuda.

10. Beberapa insiden terkenal yang dilaporkan di Segitiga Bermuda termasuk:

A. The USS Cyclops dan 309 awaknya menghilang di sekitar Segitiga Bermuda, setelah meninggalkan Barbados pada tahun 1918.

B. Tim pembom dari TBM Avenger menghilang pada tahun 1945, saat menjalankan latihan penerbangan di atas Atlantik.

C. Pesawat Douglas DC-3 yang berisi 32 orang hilang pada tahun 1958, dan jejak pesawat itu tidak pernah ditemukan.

D. Sebuah kapal pesiar yang selamat dari terjangan badai ditemukan pada tahun 1955, namun semua awaknya telah hilang.