Mengapa Wanita Lebih Menyukai Pria yang Mapan? Ternyata Ini Jawabannya


Diakui atau tidak, rata-rata wanita lebih tertarik dan lebih menyukai pria yang mapan secara finansial, daripada pria yang masih tidak jelas ekonominya. Karena kenyataan itu pula, rata-rata wanita pun cenderung lebih mudah dekat dengan pria yang secara ekonomi bisa dibilang kaya, daripada sebaliknya.

Mengapa wanita lebih menyukai pria yang mapan secara finansial? Sebenarnya, jawabannya tidak bisa dilepaskan dari zaman kita hidup. Ketika menjalin hubungan hingga menikah, wanita ingin merasa aman, termasuk aman secara finansial. Di zaman ini, seperti kita tahu, harga aneka barang jauh lebih mahal dibanding di masa lalu. Begitu pula harga rumah, pakaian, dan lain-lain.

Lebih jauh, coba simak uraian berikut ini, dan kita akan memahami mengapa rata-rata wanita lebih menyukai pria yang mapan secara finansial.

Biaya nikah mahal

Biaya nikah semakin mahal saja. Alasannya, kebutuhan pernikahan mulai dari biaya sewa gedung, katering, hingga perlengkapan pasangan pengantin terus naik dari tahun ke tahun.

Belum lagi kultur sebagian besar masyarakat Indonesia yang menginginkan pernikahan dirayakan secara meriah. Sebagai pria, kamu pun wajib memberikan sumbangan dana biaya pernikahan lebih besar dibandingkan pihak wanita. Bahkan tidak sedikit yang melimpahkan semua biaya pernikahan kepada pihak pria. 

Punya mobil jadi kewajiban (apalagi punya banyak anak)

Meski kondisi lalu lintas kota besar di Indonesia seperti Jakarta masih semrawut, penuh sesak dan macet, mobil masih dianggap kebutuhan yang penting. Bahkan mobil dianggap barang yang wajib dimiliki untuk meningkatkan kualitas hidup.

Terutama bila kamu akan berkeluarga dan punya anak. Kamu perlu memiliki mobil agar saat berpergian jauh tidak repot. Selain itu, kendaraan pribadi jadi solusi mendukung mobilisasi mengingat sarana transportasi umum yang kurang memadai dalam jumlah dan kualitas.

Harga rumah terus meningkat

Bila kamu sudah menikah, tentu ingin tinggal di rumah yang berbeda dari orang tua. Maka dari itu, kamu harus lebih dulu memiliki rumah sebelum menikah atau sebelum punya anak. Namun, membeli rumah juga tidak mudah karena harga rumah terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan untuk kota-kota besar, dalam satu tahun harga rumah bisa naik hampir dua kali lipat. 

Makin mapan, makin menarik di mata wanita

Perlu kamu ketahui, pria yang mapan bakal terlihat lebih menarik di mata wanita. Ini bukan karena sifat wanita materialistis. Tetapi, pria mapan dianggap dapat mengatur keluarga dengan baik dan lebih bertanggung jawab. 

Karena dengan kemapanannya, biasanya pria juga memiliki sikap yang bijak dalam mengelola keuangan. Sehingga hal tersebut diharapkan dapat menunjang peran pria sebagai kepala keluarga nantinya.