Mengapa Coca-Cola di McDonald's Sangat Enak? Ternyata Ini Jawabannya


Coca-Cola adalah minuman ringan yang bisa didapatkan di nyaris semua tempat. Di gerai-gerai makanan cepat saji, Coca-Cola juga menjadi teman menikmati makanan. Termasuk di McDonald’s. Kalau kita menyantap makanan cepat saji di McDonald’s, hampir bisa dipastikan minumannya adalah Coca-Cola.

Yang menjadi pertanyaan banyak orang, mengapa Coca-Cola di McDobald’s terasa lebih enak dibanding di gerai makanan cepat saji lainnya? Apakah kamu juga selama ini berpikir seperti itu? Jika iya, kamu tidak sendiri. Perdebatan tentang mengapa rasa soda McD lebih enak dibandingkan gerai cepat saji lain rupanya sudah terjadi sejak lama.

Terdapat beberapa jawaban dari pertanyaan ini, ada yang bilang soda McD lebih enak karena mereka memasukkan lebih banyak sirup cola. Sementara yang lain beranggapan karena makanan McD lebih asin, sehingga membuatmu sering haus yang membuat rasa soda terasa lebih enak.

Terlepas dari spekulasi diatas, pihak McDonald's melalui situs resminya mengonfirmasi bahwa raksasa makanan cepat saji tersebut mengikuti panduan ketat yang ditetapkan oleh Coca-Cola untuk memastikan rasanya sama seperti saat kamu membelinya dalam botol.  

"Meskipun ada spekulasi yang merebak dikalangan masyarakat, nyatanya tidak ada formula rahasia untuk resep kami," ujar juru bicara McDonald seperti dikutip dari NY Post.

Raksasa makanan cepat saji ini selalu memastikan sirup dan air campuran untuk soda selalu dingin dan menjaga air tetap dingin untuk mempertahankan tingkat CO2 yang berarti dapat membuat minuman menjadi lebih berkarbonasi. Alhasil, rasa Coca-Cola terbaik dan berbuih maksimal sukses didapatkan.

Air juga dimasukkan melalui tabung terisolasi untuk menjaga agar Coca-Cola benar-benar dingin. Air soda selalu disirkulasikan ulang melalui sistem tabung ini sehingga tetap berada di antara 33-38 derajat (tepat di atas titik beku) setiap saat.

McDonald's menginvestasikan cukup banyak uang untuk memastikan bahwa masing-masing restorannya memiliki sistem penyaringan air high-end.

"Untuk memastikan minuman kami selalu memenuhi standar emas, kami memiliki metode penyaringan yang tepat," sambungnya lagi.

Selain itu, yang membedakan soda McD dengan restoran cepat saji lainnya adalah sirup Coca-Cola dikrim ke McDonald's dalam wadah stainless steel. Wadah tersebutlah yang menjaga agar kandungan yang ada di Coca-Cola tetap sama seperti baru dibuat. Selain itu, stainless steel juga bisa membuat soda tetap segar.

Bukan hanya soal teknis penyulingan air yang membuat soda McD istimewa, tetapi sedotan yang dirancang lebih besar rupanya juga mempengaruhi. Tujuannya agar rasa soda bisa dirasakan secara maksimal oleh indra perasamu.