Membaca Sifat dan Kepribadian Orang Berdasarkan Bentuk Bibirnya


Di antara bagian tubuh yang lain, bibir adalah bagian yang mudah terlihat, karena ada di wajah, dan biasanya juga tidak tertutup. Melalui bibir, orang bisa berbicara, dan memasukkan makanan ke mulut. Bibir, bagi wanita, juga menjadi daya tarik, sehingga mereka biasanya rajin mempercantik bibir dengan lipstik.

Di luar hal itu, bibir juga bisa menjadi sarana untuk membaca watak atau karakter pemiliknya. Uraian berikut ini bisa digunakan untuk membaca watak orang lain, namun akan lebih baik jika digunakan untuk membaca watak diri sendiri, sehingga bisa melakukan koreksi dan introspeksi. 

Bila bentuk bibirnya agak lebar, memiliki kepribadian pandai mengtur uang, sabar, dan agak berani.

Bila bentuk bibirnya agak kecil, memiliki kepribadian suka berterus terang, berhati kecil, dan sering menganggap dirinya tidak bahagia.

Bila bentuk bibirnya agak besar dan terbuka (menganga), memiliki kepribadian suka mementingkan diri sendiri, namun rela berkorban untuk orang yang disukai.

Bila bentuk bibirnya agak tipis, memiliki kepribadian cepat terpengaruh, atau kurang mempunyai prinsip.

Bila bentuk bibirnya agak dower, memiliki kepribadian selalu mementingkan diri sendiri, dan tidak mau mengalah.

Bila bentuk bibirnya agak kecil dan agak sempit, memiliki kepribadian selalu bimbang dan tidak bisa mengambil keputusan dengan baik.

Bila bentuk bibirnya agak berwarna kehitaman, memiliki kepribadian suka berselingkuh dan berbohong.

Bila bentuk bibirnya agak berwarna pucat, memiliki kepribadian ingin menang sendiri, dan mudah naik darah.

Bila bentuk bibirnya agak berwarna kemerahan, memiliki kepribadian cerdas, mempunyai hati yang tulus, namun agak sombong.

Bila bentuk bibirnya berwarna merah dadu, memiliki kepribadian cerdas, pandai bicara dan banyak akal.