Masuk Rekor Dunia, Inilah 4 Tiang Bendera dengan Ketinggian Luar Biasa


Setiap negara memiliki bendera kebangsaan yang menjadi identitas sekaligus kebanggaan. Bendera negara biasanya dipasang pada tiang yang menjulang tinggi, meski ketinggiannya bisa dibilang normal, misal 2 sampai 4 meter.

Ternyata, di dunia ini ada beberapa negara yang memasang benderanya dengan ketinggian luar biasa. Bukan sekadar 2 atau 4 meter, tapi seratus meter lebih. Berikut ini di antaranya.

Tiang Bendera Ashgabat (Turkmenistan) - 133 m

Tiang bendera ini dinobatkan sebagai tiang bendera tertinggi di dunia versi Guinness Book of World Records. Tiang bendera setinggi 133 meter ini terletak di depan Gedung Kepresidenan Turkmenistan.

Tiang Bendera Raghadan (Jordania) - 126.8 m

Raja Abdullah II membuat tiang bendera paling tinggi di Timur Tengah, setinggi 126.8 meter (416 kaki) untuk memperingati hari kemerdekaan di Istana Raghadan.

Tiang Bendera Uni Emirate Arab (UEA) - 123 m

Tiang Bendera di UEA ini berdiri setinggi 123 meter (403.5-kaki). Tiang Bendera ini terletak di kota Abu Dhabi, dan dapat dilihat secara langsung dari lepas pantai Teluk Arab sejauh 60 km.

Tiang Bendera Lapangan Merdeka (Malaysia) - 100 m

Tiang bendera ini memiliki tinggi 100 meter, dan ditempatkan pada Dataran Merdeka atau Lapangan Merdeka yang juga dinamakan Sempena, yaitu lokasi untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia. Tempat ini adalah tujuan yang paling sesuai untuk menyingkap sejarah negeri Malaysia.