Langka tapi Nyata! Berusia 9 Tahun, Berat Badannya 146 Kilogram


Kalau saat ini Anda sudah berusia 30 tahunan, belum tentu berat badan Anda sudah mencapai seratusan kilogram. Karenanya, akan sangat aneh jika ada bocah berusia 9 tahun, tapi berat badannya sudah mencapai 146 kilogram. Dan hal aneh semacam itulah yang dialami oleh Dzhambik Khatokhov, seorang anak lelaki di Rusia.

Nelya, ibu Dzhambik, menceritakan tentangnya, “Dia terus tumbuh ke atas dan ke samping. Apa yang bisa saya perbuat, karena memang beginilah dia sebagaimana diciptakan Tuhan.”

Tinggi badan Dzhambik hanya 158 centimeter. Karenanya, dengan bobot badannya yang luar biasa itu, Dzhambik jadi tampak sangat gemuk. Ukuran sepatu Dzhambik pun sama dengan ukuran sepatu orang dewasa.

Pada waktu Dzhambik masih kecil, orang tuanya tidak curiga kalau Dzhambik akan semakin gemuk, karena orangtuanya sendiri pun tidak mengalami kegemukan yang tergolong parah. 

Tetapi ketika Dzhambik mulai menginjak usia satu tahun, tanda-tanda kegemukannya mulai tampak dengan berat badannya waktu itu yang mencapai 13 kilogram. Sampai kemudian ketika ia berusia 3 tahun, bobot badannya mencapai 15 kilogram. Dan sejak itulah laju berat badan Dzhambik semakin “menggila”.

Tetapi, seperti yang dibilang orang bijak, selalu ada hikmah di balik musibah. Meski berat badannya yang tidak wajar itu bisa dianggap “musibah”, tetapi Dzhambik mampu mengambil hikmahnya. 

Dia menjadikan berat badannya yang luar biasa itu sebagai sarana untuk mencapai prestasi. Tahun lalu, Dzhambik telah pergi ke Jepang untuk belajar sumo. Rencananya, dia ingin menjadi atlet sumo internasional.