Kisah Wanita-wanita Cantik yang Tewas Mengenaskan


Menjadi cantik adalah dambaan setiap wanita. Menjadi cantik dan terkenal adalah impian banyak wanita. Karena kecantikan, sering kali, membawakan kemujuran bagi pemiliknya. 

Dengan kecantikan, seorang wanita bisa mengikuti ajang kontes kecantikan, lalu terkenal, menjadi selebritas, dan dunia karier pun kemudian terbentang luas di hadapannya. Dari menjadi bintang iklan sampai bintang film.

Karena kenyataan itu pula, banyak wanita cantik yang berhasrat mengikuti acara-acara semacam kontes kecantikan, dari tingkat daerah sampai tingat internasional. 

Namun siapa sangka, tidak semua wanita cantik mendapatkan nasib mujur. Beberapa di antara mereka ada pula yang justru mengakhiri hidup dengan mengenaskan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Maria Susana Flores Gamez

Miss Woman of Ninaloa 2012, yang bernama Maria Susana Flores Gamez, ditemukan tewas pada November 2012 ditengah baku tembak antara geng narkotika dan polisi di kota Mocito, Meksiko. Diduga, Ratu Kecantikan Mexico ini menjalin hubungan khusus dengan salah satu anggota geng narkotika tersebut.

2. Monica Spear

Monica Spear adalah Miss Venezuela pada tahun 2004. Wanita ini ditemukan tewas bersama suaminya di dalam mobil. Menurut dugaan, Monica dan suaminya tewas ditembak oleh perampok. 

Menurut berita, saat itu mobil yang ditumpangi bersama suami mogok di tengah jalan. Saat Monica Spears meminta bantuan untuk menderek mobil tersebut, tiba-tiba ada beberapa orang bersenjata yang menyerang dirinya dan suaminya. Para penyerang tersebut menembak mobil yang ditumpangi Monica dan suaminya hingga tewas di TKP.

3. Genesis Carmona

Genesis Carmona adalah Miss Tourism Venezuela di tahun 2013. Genesis Carmona tewas setelah menjadi korban kerusuhan politik yang terjadi pada Februari 2014, ia tewas pada usia 22 tahun. 

Penyebab tewasnya Carmona disebabkan peluru tajam yang menembus kepalanya saat kerusuhan terjadi. Kematiannya merupakan tragedi yang banyak mengejutkan publik saat itu. Genesis Carmona menjadi Miss Venezuela kedua yang tewas terbunuh setelah Monica Spears.

4. Maria Jose Alvarado

Pada ajang Miss Word 2014, salah satu kontestan yang berasal dari Honduras, yaitu Maria Jose Alvarado, diberitakan menghilang selama 6 hari. 

Setelah dilakukan pencarian menyeluruh oleh polisi setempat, Maria Jose ditemukan sudah tidak bernyawa di pinggir sungai di daerah California, bersama kakaknya, Sofia Trinidad. Kedua kakak beradik ini tewas mengenaskan dengan luka tembak pada tubuhnya. Menurut investigasi, keduanya ditembak oleh pacar Sofia Trinidad.

5. Ena Kadic

Ena Kadic mewakili negaranya, Austria, untuk mengikuti ajang Miss World pada tahun 2013 di Bali. Selepas acara tersebut, tersiar kabar bahwa wanita berusia 26 tahun ini ditemukan terluka parah di dekat jurang sekitar kediamannya. 

Ia mengalami cidera parah setelah terjatuh dari gunung saat melakukan joging. Tubuhnya sempat diterbangkan dengan helikopter ke RS, namun nyawanya tidak tertolong.