Kisah Penemuan Kapal Raksasa Kuno di Gurun yang Menakjubkan


Bagaimana sebuah kapal kuno berukuran raksasa bisa ada di gurun? Pertanyaan itu tentu menggelitik, karena kapal tentunya berada di lautan yang terdapat air. Jadi, ketika sebuah kapal raksasa berusia berabad-abad ditemukan di padang gurun tandus yang minim air, orang pun bertanya-tanya. 

Topik itu mengemuka, saat seorang profesor menemukan sebuah kapal tua ketika berjalan-jalan ke Gurun Namibia, seperti yang dilansir dari tsood.com. Melihat kondisinya, diperkirakan kapal tua itu telah berusia setidaknya 500 tahun.

Pada awalnya, sang profesor menjelajahi gurun dengan tujuan mencari berlian. Namun, siapa sangka, ia malah mendapati sesuatu yang sungguh mengejutkan. Benda-benda yang biasanya tertinggal di kapal tua itu merupakan benda berharga.

Dan benar saja, saat bagian dalam dilihat dan diperiksa, terdapat banyak keping koin emas yang tertinggal di sana. Selain koin emas, sang profesor juga diketahui menemukan banyak benda berharga lainnya. Setelah ditotal, sungguh menakjubkan, semua penemuannya bernilai hingga 9 juta dolar atau sekitar 117 miliar rupiah.

Diperkirakan, kapal ini buatan Portugis dari abad ke-14, dan tenggelam 500 tahun lalu di pantai yang dinamai Pantai Tulang, sebelum akhirnya tempat itu berubah menjadi padang gurun. Menurut kabar yang beredar, sudah bertahun-tahun sering terjadi kapal menghilang di area pantai ini.