Kisah Aliran Sesat Mengerikan yang Percaya Keberadaan UFO


Ada banyak aliran sesat yang pernah lahir di berbagai negara di dunia, dengan masing-masing pemimpin, dengan aneka keyakinan yang aneh. Salah satu aliran sesat yang bisa dibilang aneh adalah Great White Brotherhood. Aliran sesat ini meyakini keberadaan atau eksistensi UFO atau makhluk luar angkasa, dan biasa mempromosikan diri dengan foto-foto berisi bocah-bocah berambut pirang.

Kisah aliran sesat itu dimulai pada tahun 1960. Anne Hamilton-Byrne, pengajar kelas yoga yang glamor, mulai membentuk sebuah aliran kepercayaan. Dia mengumpulkan lebih dari 500 orang pengikut ke dalam kredonya (keyakinan hidup di dalam sekte).

Kredo yang diajarkan Hamilton-Byrne merupakan campuran dari asas agama dan hal-hal esoteris. Sebagaimana dia mengakui dirinya sebagai Yesus Kristus yang dilahirkan kembali dan menjelaskan perihal eksistensi UFO.

Namun, perkumpulan yang disebut Great White Brotherhood ini bukan sebatas masalah kesesatan agama. Hamilton-Byrne secara teratur memastikan para pengikutnya mengonsumsi LSD (Lysergic acid diethylamide) sebagai ritual mereka mencapai keilahian.

Seluruh pengikutnya juga wajib memberikan 10% dari pendapatan mereka untuk Great White Brotherhood. Jahatnya, Hamilton-Byrne melahap semua uang itu untuk kepentingan pribadi, termasuk membeli rumah di Amerika Serikat dan Inggris.

Tentunya yang paling nyentrik dari perkumpulan sesat Hamilton-Byrne ialah caranya mengadopsi anak para pengikut. Anak-anak itu sengaja dicat rambutnya menjadi pirang demi menunjukkan identitas kelompok.

Mengutip dari The Guardian, Hamilton-Byrne juga mendorong anggota perkumpulan untuk terlibat dalam 'pertukaran' pasangan.