Kisah 5 Pesulap Terkenal yang Dituduh Bersekutu dengan Iblis


Sulap adalah seni pertunjukan yang menggunakan trik-trik tertentu, yang ditujukan untuk menghibur penonton. Karenanya, pesulap adalah orang yang mahir menciptakan dan memainkan trik, sehingga penonton tidak mengetahui bagaimana sebuah pertunjukan sulap dilakukan. Sulap tidak hanya populer di luar negeri, tapi juga di Indonesia. 

Ada banyak pesulap yang sangat hebat dalam menciptakan dan memainkan trik sulap mereka. Sebegitu hebat dan memukau pertunjukan sulap yang mereka lakukan, sampai-sampai banyak orang yang mengira mereka bersekutu dengan iblis. Padahal, tentu saja, trik-trik sulap yang memukau itu murni keahlian si pesulap.

Berikut ini lima pesulap terkenal yang sering disebut bersekutu dengan iblis.

David Copperfield

Nama aslinya David Seth Kotkin, dia lahir di New Jersey, 16 September 1956. Nama Copperfield diambil dari tokoh fiksi novel favoritnya.

David sudah bermain sulap sejak umur 12 tahun. Dia pernah mengalami masa-masa sulit dan kelaparan saat umur 18 tahun. David terus menyempurnakan trik-triknya, dan mencari trik baru.

Triknya yang paling terkenal adalah menembus Tembok Cina. Setelah melakukan trik itu, banyak spekulasi yang menyatakan David Copperfield bersekutu dengan iblis.

Dynamo 

Nama aslinya Steven Fryne, ia lahir di Inggris, 17 Desember 1982. Dynamo mulai terkenal berkat acaranya di televisi, bertajuk Dynamo: Magician Impossible.

Dalam acara itu, Dynamo melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa, seperti menembus tembok, berjalan di atas air, terbang, dan lain-lain. Karena itulah dia disebut melakukan perjanjian dengan setan

Yif

Dia adalah pesulap Asia, tepatnya dari Beijing, Tiongkok, namun dibesarkan di Prancis. Nama aslinya Wang Yi Feng. Dia terkenal lewat video dokumenternya, berjudul "YIF Art of Magic".

Penampilan menawan dan trik-trik tak masuk akal menjadi andalannya. Sama seperti yang lain, dia juga terkena gosip bersekutu dengan iblis.

Chris Angel 

Nama aslinya Christopher Nicholas Sarantakos, ia lahir di New York, 19 Desember 1967. Acaranya yang paling dikenal adalah Chris Angel: Believe.

Chris punya jadwal manggung sendiri di Las Vegas, dan dia menjadi salah satu pesulap paling kaya saat ini. Selalu ada trik luar biasa yang dilakukannya, dan orang-orang mengaitkannya dengan iblis. 

Limbad

Limbad lahir di Slawi Tegal, pada 6 juli 1972. Limbad terkenal sejak muncul dalam acara The Master, di salah satu TV swasta Indonesia. 

Aksi sulapnya yang mempertunjukkan kekuatan tubuh, seperti kebal digorok, membengkokkan besi baja, dilindas alat berat, dan lain-lain, bikin banyak orang menyangka dia pakai ilmu gaib. Apalagi Limbad sering membawa burung hantu saat tampil.