Inilah 10 Pesulap Terbaik dan Paling Memukau Sepanjang Masa (Bagian 2)


Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Pesulap Terbaik dan Paling Memukau Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

David Blaine (Illusionist)

Lahir pada 4 April 1973 di Brooklyn, New York, David Blaine adalah pesulap jalanan yang berhasil menjadi pesulap dan entertainer ternama. Beberapa aksinya yang terkenal terkait dengan kemampuan ketahanan tubuh, seperti berdiri di tiang setinggi 30 meter selama 35 jam, terkurung di sebuah kotak kaca tanpa makan selama 44 hari, terkurung di pilar es beku selama 3 hari, dan masih banyak lainnya.

Aksi lain yang membuat namanya terkenal adalah saat membuat dirinya melayang, dan saat ia menebak sebuah kartu yang diambil secara acak, dan membuat kartu itu muncul di sisi lain kaca sebuah kafe. Berkat aksi-aksi itu, David Blaine berhasil memecahkan rekor-rekor dunia terkait ketahanan selama berhari-hari.

Criss Angel (Illusionist)

Mimpinya sebagai pesulap adalah menjadi Houdini abad 21. Ia mengatakan, "Jika Houdini melambangkan abad 20, aku ingin melambangkan abad 21 dengan seni ilusi." 

Ia sering disebut sebagai pesulap atau magcian paling terkenal di abad 21. Hal ini berkat kemunculannya dalam acara televisi yang sangat terkenal, yaitu "Criss Angel: Mind Freak." Criss Angel adalah salah satu magician yang menerima penghargaan Merlin Award (award untuk para pesulap berkat kontribusinya di dunia sulap).

Beberapa aksinya yang paling terkenal adalah melayang di antara dua gedung, membuat sebuah mobil Lamborghini lenyap, selamat dari ledakan bom C4, memotong dirinya menjadi dua secara live, dilindas kendaraan Steamroller (kendaraan pelindas yang biasa dipakai untuk membuat jalanan aspal), berjalan di atas air, menembus pintu besi, dan banyak lainnya. 

Walaupun kita tahu teknik sulap itu murni trik, tetapi, seperti pesulap lainnya, ia mengatakan, "Tidak ada trik, apa yang saya lakukan adalah ilusi. Anda yang menentukan mana yang nyata dan mana yang ilusi."

Harry Houdini (Escapologist)

Erik Weisz, atau lebih dikenal dengan nama Harry Houdini, adalah pesulap yang terkenal karena kemampuannya meloloskan diri dari situasi yang tidak memungkinkan (Escapology). 

Beberapa aksinya yang paling terkenal adalah meloloskan diri dari borgol khusus yang membelenggu semua tubuhnya, mulai dari kaki, tangan, lengan, hingga kepala. Ia juga pernah memainkan Chinese Water Cell (terperangkap dalam air), dan dikubur hidup-hidup dalam baju khusus.

Houdini memulai karirnya sebagai pesulap di sirkus, yang akhirnya berhasil membesarkan namanya dalam teknik meloloskan diri. Harry Houdini dapat disebut sebagai 'Kakek' seni Escapology. Walaupun mungkin tekniknya tidak bisa dibandingkan magic atau sulap sekarang, dialah yang memelopori para magician atau pesulap modern mengenai ide-ide meloloskan diri lainnya.

David Copperfield (Illusionist)

Sering disebut sebagai magician atau pesulap terbaik sepanjang masa yang berjaya pada akhir abad 20 dan awal abad 21. Walaupun sekarang telah mengakhiri karirnya sebagai pesulap, ia tetap dikenal sebagai legenda di dunia sulap. 

Beberapa aksi paling terkenal David Copperfield adalah menembus Tembok Besar Cina, membuat patung Liberty hilang, meloloskan diri dari air terjun Niagara, melayang di atas Grand Canyon, dan masih banyak lainnya.

Ia juga mendirikan "International Museum and Library of The Conjuring Arts", di LA, Nevada, yang ditujukan untuk melestarikan berbagai seni magic atau sulap. Salah satu kelebihan David Copperfield selain kemampuan sulapnya adalah kemampuannya menarik para penonton dengan ceritanya (story telling). Mungkin hal ini karena ia telah mempraktikkan sulap sejak umur 12 tahun.

Cyril Takayama

Cyril Takayama, atau yang lebih dikenal dengan nama Cyril, lahir di Hollywood, California, 27 September 1973. Ia adalah pesulap Jepang dan merupakan keturunan Jepang-Perancis. 

Ia pesulap paling terkenal di Jepang, dan satu-satunya pesulap asal Jepang yang memiliki acara sendiri di Stasiun TV Berbayar AXN, yang mulai tayang pada Juni 2012.