Inilah 10 Pesulap Terbaik dan Paling Memukau Sepanjang Masa (Bagian 1)


Sulap adalah salah satu seni pertunjukan yang telah berusia tua. Karenanya, sulap terus mengalami perubahan dan perkembangan, khususnya dalam trik-trik yang dilakukan. Di masa lalu, trik-trik sulap bisa dibilang masih sederhana. Namun, seiring kemajuan zaman, trik-trik sulap makin sulit, makin rumit, dan pertunjukannya makin spektakuler.

Jika pesulap masa lalu bisa memukau para penonton hanya dengan mengeluarkan seekor merpati dari balik topi, para pesulap modern mampu melakukan aneka hal lain yang jauh lebih memukau. Terkait hal itu, berikut ini adalah sebelas pesulap yang dianggap terbaik di dunia, karena kemampuan sulap mereka yang sangat memukau.

Apollo Robins (Sleight of Hand)

Jika bertemu dengan orang ini, berhati-hatilah dengan semua barang bawaanmu, karena Apollo Robins adalah magician atau pesulap yang terkenal dengan seni mencuri. Tapi, untungnya, Apollo Robins tidak pernah berniat jahat, karena ia bahkan seorang konsultan keamanan, yang juga entertainer dengan kemampuan tangan sangat cepat.

Salah satu aksi yang membuat nama Robbins terkenal adalah saat ia mencuri barang-barang seorang agen rahasia, yang sedang melindungi seorang mantan Presiden, yaitu Jimmy Carter. Yang mengagumkan, selain berhasil mencuri barang bawaan agen rahasia tersebut, ia juga berhasil mencuri buku bawaan presiden dan kunci mobil presiden.

Val Valentino (Illusionist)

Mungkin kamu tidak familiar dengan nama ini, tapi bagaimana dengan nama "Masked Magician?" Val Valentino adalah ilusionis asal Amerika yang mendapatkan popularitas dari mengekspos trik-trik sulap para pesulap lainnya, dengan nama panggung "Masked Magician." 

Ia melakukan hal ini dengan dasar untuk mendorong pesulap lainnya menemukan trik-trik sulap yang baru, dan tidak hanya mengembangkan trik sulap yang sudah pernah ada.

Hal ini dimulai saat Fox (perusahaan penyiaran acara televisi) terus menerus meminta Val Valentino mengungkap beberapa trik ilusi. Sebagai ganti, Fox akan membayar Val, dan Val juga diperbolehkan untuk mengenakan topeng. Inilah cikal bakal "Pesulap Bertopeng" atau "Masked Magician."

Dynamo (Illusionist)

Steven Frayne, atau dikenal dengan nama panggung Dynamo, merupakan pesulap modern yang mencantumkan namanya di kalangan atas, setara dengan David Copperfield. Para fans pesulap ini mengatakan bahwa berkat dirinya, sulap-sulap kuno kembali menjadi hal mengagumkan bagi para penonton.

Beberapa aksinya yang terkenal adalah berjalan di atas air, membuat sebuah ponsel berada di dalam botol air tanpa merusaknya, menembus kaca tanpa membuatnya pecah di hadapan ratusan orang, mengemudi dengan mata dan telinga tertutup, menelan berlian kemudian mengambilnya keluar dari perutnya sendiri, serta banyak lainnya.

Penn and Teller (Illusionist)

Walaupun sekarang telah berganti profesi menjadi komentator sosial menyangkut isu atheism, obat-obatan, liberalism, dan sejenisnya, Penn & Teller sebenarnya pesulap yang terkenal sebagai duo magician. Mereka terkenal karena pertunjukan sulap mereka yang menggabungkan alur misteri dengan bumbu komedi.

Salah satu aksi mereka yang paling terkenal dan tetap mengagumkan hingga sekarang adalah saat mereka menangkap peluru yang ditembakkan ke diri mereka masing-masing, dengan mulut mereka. Mereka berdua sering muncul dalam banyak acara teleivisi, literatur, juga terkenal karena karir komedi.

Magic Babe Ning (Illusionist)

Ning Cai, yang memiliki julukan terkenal 'Magic Babe' Ning, adalah pesulap Singapura yang juga disebut "Pesulap Wanita Profesional Pertama di Asia Tenggara". Inspirasinya dalam menjadi pesulap adalah David Copperfield. 

Hal lain yang membuatnya terkenal adalah saat ia disebut "wanita terseksi di dunia sulap" oleh MagicSeen. MagicSeen adalah majalah sulap terbesar di UK.

Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah saat meloloskan diri dari borgol, gembok, dan rantai yang mengikatnya, dalam sebuah kurungan besi dengan duri-duri stainless yang akan menimpanya dalam waktu 90 detik. Ia melakukan semua itu dengan mata tertutup.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Pesulap Terbaik dan Paling Memukau Sepanjang Masa (Bagian 2)