Cowok Perlu Tahu, Ini Hal-hal Sederhana yang Bisa Bikin Cewek Baper


Ada banyak hal yang sebenarnya hal biasa bagi cowok, tapi bisa bikin cewek baper dan berpikir macam-macam. Kenyataan tiu bisa jadi karena dilatari kalau cewek adalah makhluk perasaan. 

Apa saja dimasukkan ke hatinya, hingga jadi baper sendiri. Ucapan, sikap, atau ajakan tertentu dari seorang cowok, misalnya, bisa membuat cewek baper tak karuan, padahal bisa jadi si cowok tidak memaksudkan apa pun.

Hal ini bisa jadi pelajaran bersama, baik untuk cowok maupun untuk cewek. Bagi cowok, sebaiknya hati-hati saat berinteraksi dengan cewek. Karena hal yang dianggap biasa oleh cowok, bisa jadi bisa membuat cewek berpikir macam-macam. Buntutnya, tentu saja, bisa terjadi kesalahpahaman. Si cewek mengira si cowok naksir, padahal si cowok tidak punya maksud atau perasaan apa pun.

Sementara bagi cewek, sebaiknya jangan terlalu dikuasai perasaan. Ada kalanya, sikap, ucapan, atau hal-hal tertentu dari cowok hanya dimaksudkan untuk itu, dan tidak dimaksudkan untuk hal lain. Kalau segala hal dimasukkan ke hati, bisa jadi kamu akan kecewa sendiri. Sudah baper tak karuan, ternyata hanya dianggap sebagai teman.

Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa diperhatikan. Hal-hal berikut ini sebenarnya hal-hal sederhana, yang bisa jadi hal biasa bagi cowok, namun bisa bikin cewek baper tak karuan.

Dikasih bahu untuk bersandar

Lagi galau-galaunya dan butuh temen curhat, bahu cowok lebar dan terbuka akan sangat berharga banget buat seorang cewek. Memang sih, kayaknya cowok nggak melakukan apa-apa saat lagi dijadiin tempat sandaran, tapi percayalah tingkat baper cewek akan meningkat saat cowok mau meluangkan waktu, apalagi menyediakan bahunya untuk nemenin si cewek. 

Bukan cuma pas lagi galau aja, kalau kejadiannya si cewek lagi nggak sengaja ketiduran dan bangun-bangun dia tersadar kepalanya lagi tersandar di bahu doi, gimana perasaan kamu?

Ketika cowok mengusap-usap kepala kamu

Karena postur tubuh cowok kebanyakan lebih tinggi dari cewek, kadang cowok malah menganggap cewek yang ada di hadapannya itu enak buat dijailin, salah satunya memegang kepala cewek dan mengusapnya. 

Tahu nggak sih, kenapa cewek gampang baper dan terbawa suasana saat diperlakukan seperti ini? Karena tangan cowok yang ngusap-ngusap kepala cewek memiliki makna melindungi. Jangankan diusap-usap dengan lembut, cowok yang tiba-tiba ngacak-ngacak rambut cewek juga bakal menumbuhkan benih-benih baper.

Pesan singkat setelah lama tak ketemu

Bahkan pesan singkat yang berisi ungkapan kerinduan, seperti “Hai, apa kabar?", bisa membuat seorang cewek bertembang kenangan. Yap, bakal balik lagi dengan kenangan-kenangan dulu yang mungkin pernah suka-sukaan tapi tidak jadi. Tadinya udah lupa, eh tiba-tiba dapet chat pas lagi jomblo. Ambyar sudah! 

Dikasih like dan komentar di sosmed

Biasanya, pas posting foto di sosmed nggak pernah dapet like dari doi, tapi di suatu hari, nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba postingannya dapet like dan bahkan dikomen sama doi. What doess it mean? Apalagi kalau si cewek tahu, cowok itu jarang banget melakukan aktivitas di sosmed. "Jangan-jangan dia nge-stalk gue?" pikir cewek.

Saat chatting, tiba-tiba nanyain kabar ortu si cewek

Padahal biasanya saat ngobrol, kalian jarang banget nyinggung soal keluarga satu sama lain, tapi entah kenapa si cowok seolah kenal dengan keluarga si cewek. Bahkan seolah tau tentang keluarganya dan bahkan ingin nitip salam ke ibunya.

Saat orang tuanya menganggap kamu sebagai pacarnya

Gimana nggak berbunga-bunga hati cewek, kalo ibu si cowok nganggap si cewek adalah pacar anaknya? Ya meski belum resmi pacaran, tapi udah dapet sambutan hangat dari ibunya doi, pasti bikin si cewek bahagia dan merasa ia hanya perlu sedikit langkah lagi untuk menjadi bagian dari keluarga si cowok. 

Padahal harusnya cewek jangan seneng dulu, bisa jadi kamu bukan satu-satunya cewek yang diajak ke rumah si cowok. Dan bisa jadi juga, ibunya punya kebiasaan ramah pada semua orang. 

Diajak nemenin makan

Cowok yang biasa gombal mungkin bakal bilang, “kamu udah makan?”, atau “kamu jangan lupa makan ya, nanti sakit.” 

Cowok yang bikin baper itu cowok yang ngajakin makan, bukan cuma nanyain makan. Bahkan untuk beberapa cewek yang gampang baper hatinya, ajakan makan bareng bisa dianggap nge-date loh! Padahal maksud cowok ngajak makan bisa macem-macem. Bisa jadi, dia lagi nggak punya temen makan karena teman tongkrongannya cabut semua. 

Diminta pulang sama dia

“Kamu sama siapa, pulangnya? Udah malem, sama aku aja.”

Kalimat ini sukses banget bikin cewek baper! Why? Because cewek-cewek akan merasa sangat diperhatikan. Padahal kalau dipikir-pikir memang udah seharusnya cowok berbuat demikian sih, masa tega banget membiarkan cewek pulang sendirian. Tapi karena udah ada benih-benih suka, perhatian cowok yang seperti ini bikin cewek jadi tambah baper.