Bingung Memilih Raket Nyamuk yang Terpercaya? Ini Tips dari Penjualnya


Raket nyamuk jadi salah satu dari banyak pilihan untuk membasmi nyamuk, selain tentunya obat yang dibakar maupun elektrik. Tetapi, memilih raket nyamuk yang bagus ternyata nggak selalu mudah.

Di pasaran, ada beberapa kriteria raket nyamuk yang diminati masyarakat. Mulai dari rentang harga, hingga fitur-fitur yang menyertainya.

Dari rentang harga 80 ribu hingga 150 ribu, harga raket nyamuk kisaran Rp 90 ribu dengan merek Arashi paling banyak diminati. Dengan harga tersebut, pembeli disebut sudah mendapat raket nyamuk yang cukup mudah digunakan.

"Kalau merek Arashi lebih gampang nge-charge-nya kalau kata pembeli. Ada proteksinya juga biar nggak langsung kena tangan jadi minim risiko kesetrum," beber Amar, penjaga toko elektronik di Solusi, kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Daftar kisaran harga raket nyamuk:
  • Merek Arashi harga Rp 90 ribu
  • Merek Shukaku Rp 80 ribu
  • Merek Krisbow Rp 149 ribu

Plus minus masing-masing raket nyamuk

Raket nyamuk kisaran Rp 90 ribu ini memiliki diameter yang lebar, sehingga memungkinkan menjangkau lebih banyak nyamuk. Tidak hanya untuk masalah praktis, soal kenyamanan pun terjamin.

Masalahnya, ada beberapa raket nyamuk yang tidak memiliki pengaman. Pengaman yang memungkinkan tangan atau bagian tubuh lain terhindar dari sengatan listri raket nyamuk saat menggunakannya.

"Dari sisi praktis, kan ada beberapa tipe raket nyamuk. Ada yang untuk dicas harus pakai adaptor lagi, ada yang tidak. Pembeli biasanya minat yang tidak pakai adaptor biar praktis," jelasnya.

"Dari diameter lebarnya juga dan apakah ada pengamannya atau nggak, kalau ada pengamannya nggak akan nyetrum," sambung dia.