Apa yang Akan Terjadi Bila Google Hilang dari Internet?


Bagi para pengguna internet saat ini, Google adalah sesuatu yang sangat penting. Karena melalui mesin pencari Google, kita dapat melakukan banyak hal, khususnya mencari informasi-informasi yang diinginkan. 

Google bahkan sebenarnya bukan hanya mesin pencari. Ia juga penyedia e-mail, penyedia platform ponsel, dan lain-lain. Apa yang sekiranya akan terjadi, jika Google hilang dari internet?

Bagi orang-orang yang tidak begitu bergantung pada dunia maya, atau pekerjaannya tidak menggunakan internet, hilangnya Google mungkin tidak akan membawa dampak yang signifikan.

Namun, bagi mereka yang setiap hari selalu menggunakan internet dalam beraktivitas, baik bekerja atau lainnya, berhentinya Google beroperasi akan mendatangkan dampak yang cukup besar.

Articlesurfing.com pernah menyatakan, bahwa apabila Anda menganggap Google sebuah perusahaan penyedia layanan mesin pencari, atau pemilik operating system Android saja, maka pendapat Anda salah.

Google adalah perusahaan multi-anything yang setiap program dan produknya sangat dibutuhkan oleh pelbagai pihak. Contohnya marketing, editor, sampai dengan pelajar, rata-rata menggunakan Google.

Memang, Google bukanlah segalanya di internet, karena ada banyak sekali tempat untuk menggali informasi selain perusahaan satu itu. Bahkan sebelum Google diciptakan, Amazon, Microsoft dan Yahoo! adalah raksasa internet yang benderanya berkibar cukup tinggi.

Namun, hal tersebut berubah ketika Google mulai menunjukkan kehebatannya, dan menjadi populer, serta menjadi alat utama bagi mayoritas pengguna internet.

Coba sedikit Anda pikirkan, ketika Anda pertama terhubung dengan internet dan ingin mencari suatu informasi, apa yang Anda akses terlebih dahulu?

Mungkin ada beberapa orang yang akan mengatakan bahwa mereka mencarinya dengan menggunakan Microsoft Bing, Yahoo! atau lainnya. Namun, pasti akan sangat banyak sekali yang mengatakan bahwa Google adalah tujuan pertama dalam mencari informasi di internet.