Aneh tapi Nyata, Bayi Kembar Ini Beda Hari Lahir dan Beda Zodiak


Umumnya, bayi kembar lahir dalam waktu bersamaan, sehingga mereka memiliki hari dan tanggal lahir yang sama, usia yang sama, sekaligus memiliki zodiak yang sama. 

Tetapi keanehan terjadi pada sepasang bayi kembar yang dilahirkan Hayley Phillips. Dia melahirkan dua bayi yang kembar, Lewis dan Ryan, tetapi waktunya tidak sama, bahkan sampai berselang beberapa hari.

Hayley Phillips sudah diberitahu dokternya kalau dia mengandung bayi kembar. Karenanya, setelah melahirkan bayi pertama dari rahimnya, dia pun memperkirakan kalau sesaat lagi dia akan melahirkan bayi keduanya. Tapi ternyata “hal umum” semacam itu tidak terjadi. Bayi kembar keduanya baru lahir setelah 2 hari lebih, atau tepatnya setelah 51 jam!

Hayley Phillips adalah manajer di Lloyds TSB. Dia dimasukkan ke rumah sakit Sunderland Royal setelah mengalami kesakitan pada kehamilannya. Pada waktu itu dokter memperkirakan kalau dia mengalami infeksi pada air ketuban. Setelah masalah itu dianggap dapat teratasi, dia pun dipulangkan ke rumahnya, di Pallion Park, Sunderland.

Tetapi baru sepuluh menit sampai di rumah, Hayley merasakan dirinya akan melahirkan. Karena tak sempat kembali ke rumah sakit, Hayley pun melahirkan bayinya di rumah dengan didampingi suaminya, Craig Selbie. Dan di waktu itulah lahir bayi kembar pertamanya. Bayi pertama ini dinamakan Ryan Hayley, dan memiliki bobot 2lb 14 ons.

Setelah Ryan lahir, Hayley dibawa ke rumah sakit kembali untuk mendapatkan perawatan, dan para dokter pun segera mempersiapkan kelahiran bayi kembar keduanya. 

Tetapi meski sudah ditunggu sampai berjam-jam, bayi kembar keduanya itu tetap tak juga lahir. Hayle sendiri menyatakan kalau kondisinya saat itu tidak seperti orang yang akan melahirkan lagi.

Setelah dua hari bayi yang ditunggu itu tidak juga lahir, dan Hayley sendiri merasa kondisinya oke, dia pun pulang ke rumah sambil membawa bayi pertamanya. Tetapi beberapa saat setelah sampai di rumah, Hayley kembali merasa ingin melahirkan. Dan enam jam kemudian, bayi kembar keduanya itu pun lahir, dengan berat 3 lb 3 ons, dan diberi nama Lewis Hayley. 

Seperti juga Ryan, Lewis juga dibawa ke rumah sakit dan masuk ke unit perawatan. Hanya saja, Lewis terpaksa dimasukkan ke ventilator, dan diberi tranfusi darah serta dibuat koma selama 72 jam.

“Ada dua persalinan yang terpisah, dengan Ryan yang lahir di rumah, dan Lewis yang lahir di rumah sakit. Mereka memiliki tanggal ulang tahun yang berbeda, zodiak berbeda, dan jika Lewis terlahir beberapa hari kemudian, dia mungkin akan berada di tahun sekolah yang berbeda. Mereka tampak sama, tapi mereka juga bisa berbeda,” ujar Hayley, menceritakan kelahiran sepasang putra kembarnya.

Keunikan bayi kembar ini memang pada waktu lahirnya, sehingga meski kembar tapi mereka memiliki zodiak yang berbeda. Ryan berzodiak Leo dan Lewis berzodiak Virgo.

Setelah delapan minggu Lewis dirawat di rumah sakit dan diperbolehkan pulang, sepasang saudara kembar itu pun akhirnya dapat berkumpul bersama ibu dan ayahnya di rumah.

“Merupakan sebuah berkah bisa memegang mereka bersama. Mereka terlihat sehat sekarang, dan berkembang dengan baik. Mereka berdua merupakan keajaiban kecil,” ujar Hayle dengan sukacita.