Aneh tapi Nyata, Batang Pohon Ini Mengeluarkan Air Bersih


Ini fenomena unik yang nyaris tak masuk akal, karena belum juga dapat diketahui apa yang menjadi sebab-musababnya. Fenomena unik ini adalah munculnya air bersih dari sebuah pohon karet, dan air ini terus-menerus memancar tanpa henti.

Pohon karet ajaib ini tumbuh di halaman rumah milik Nyonya Bolpure, seorang warga Texas. Pohon karet yang telah berusia ratusan tahun itu memiliki ukuran yang besar, dan telah lama tumbuh sebelum Nyonya Bolpure lahir dan tinggal di sana. Pohon ini memiliki banyak cabang, dan tampak berdiri miring, namun akarnya sangat kuat dan kokoh.

Biasanya, pohon ini tidak menarik perhatian sama sekali, karena keberadaannya yang sudah lama, dan para warga di sana pun sudah biasa melihatnya. Tetapi, suatu hari, terjadi keajaiban menyangkut pohon ini, yakni keluarnya air bersih dan segar dari batang pohonnya, secara terus-menerus.

Orang yang pertama kali mendapati keajaiban ini adalah Lyod Bolpure, putra Nyonya Bolpure. Hari itu, Lyod Bolpure sedang berusaha memberi minum untuk anjingnya, ketika tanpa sengaja ia melihat pohon di depan rumahnya itu mengalirkan air. Lyod Bolpure pun mengambil wadah minum anjingnya, dan mewadahi air yang mengalir itu, lalu meminumkannya pada si anjing.

Tapi rupanya air itu tidak habis atau berhenti, tetapi terus mengalir. Lyod Bolpure kemudian memberitahu ibunya mengenai kejadian aneh ini, dan berita keajaiban pohon karet ini pun kemudian segera menyebar. Express News, koran harian yang terbit di Texas, bahkan ikut memberitakan fenomena yang ajaib ini.

Yang membuat orang-orang takjub bukan hanya kenyataan bahwa pohon karet itu bisa mengeluarkan air. Yang lebih mengherankan lagi adalah ketika mereka mendapati bahwa air itu juga dapat menyembuhkan aneka penyakit. 

Seorang penduduk yang datang ke tempat itu melumuri luka di tubuhnya, dan mendapati luka itu pulih dalam waktu singkat. Nyonya Bolpure sendiri mencoba membasahi pergelangan kakinya yang terkilir, dan mendapati sakit di kakinya segera lenyap.

Karena fenomena aneh itu, Nyonya Bolpure kemudian meminta petunjuk dari Dinas Pelayanan Hutan di Texas serta para pakar persemaian, dengan harapan agar dapat memperoleh penjelasan yang rasional. 

Para ahli pun berdatangan dan secara cermat mereka memeriksa serta meneliti tanah di halaman rumah Nyonya Bolpure tersebut, untuk menguak rahasia fenomena pohon ajaib itu. Mereka memasukkan alat pelacak khusus ke batang pohon, menghirup aromanya, melakukan analisa, tetapi para ahli itu tetap saja kebingungan untuk menemukan jawabannya.

Mereka sempat menduga kalau air yang mengalir dari pohon karet itu berasal dari mata air, tapi waktu itu musim kemarau, sehingga kemungkinannya sangat kecil. Mereka juga sempat menduga kalau air itu berasal dari pipa ledeng yang bocor di rumah Nyonya Bolpure, tetapi lagi-lagi dugaan ini pun tidak terbukti.

George Rize, seorang pakar hidrologi, mencoba meneliti pohon aneh itu, dan memperkirakan bahwa pohon tersebut mampu mengeluarkan 10 sampai 20 galon air per menit. 

Dia mencoba meneguk air tersebut untuk mencicipi rasanya, dan menyimpulkan bahwa air tersebut mengandung unsur garam, sehingga besar kemungkinan air di pohon karet itu mengalir melalui larutan endapan garam alam.

Tetapi, sampai sebegitu pun, dia tetap tidak mampu menjawab bagaimana cara air itu bisa keluar dari batang pohon karet. Dia hanya dapat menyatakan, “Belum pernah saya menjumpai pemandangan seperti ini. Saya hanya bisa mengatakan, bahwa ada sebuah kekuatan yang tak diketahui, yang memaksa air bawah tanah mengalir ke atas melalui saluran tertentu pada batang pohon tersebut.”