Allghoi Khorkhoi, Cacing Monster Misterius di Gurun Gobi


Dua orang dari Selandia Baru membawa kamera video beserta sekarung bahan peledak ke gurun Gobi (sebuah tempat terpencil di Mongolia), untuk menghancurkan makhluk yang disebut Cacing Kematian (Death Worm Mongolia), yang dipercaya terdapat di daerah itu.

Death Worm Mongolia dikenal sebagai Allghoi Khorkhoi, atau semacam “cacing usus” oleh para penduduk lokal, karena bentuknya mirip kantung usus sapi. Dalam bahasa lokal Mongolia, Allghoi berarti cacing berukuran besar, sedangkan Khorkhoi berarti usus.

Menurut legenda, cacing itu dapat mengintai korbannya dari bawah pasir di daerah padang pasir tersebut, lalu tanpa disadari keluar untuk menerkam para korban dengan cara menembakkan semacam petir beserta cairan asam yang sangat mematikan.

Kemampuan membunuh yang dimiliki cacing raksasa itu juga dilaporkan dapat terjadi dari bagian tubuhnya, yang dapat mengalirkan sengatan listrik yang besar.

Apa yang terjadi dengan ekspedisi yang dilakukan dua orang Selandia Baru tadi? Mereka pulang dengan membawa banyak cerita mengenai Allghoi Khorkhoi, tapi tidak menemui satu pun bukti fisik mengenai cacing itu. Tidak mereka, tidak juga ekspedisi-ekspedisi sebelum mereka.