6 Makanan Lapis Cokelat yang Paling Aneh di Dunia


Biasanya, kita mendapati lapisan cokelat pada roti, donat, atau setidaknya es krim. Bisa dibilang, itu makanan-makanan umum yang biasa dilapisi cokelat, sehingga rasanya lebih enak dan manis. Tapi pernahkah kita membayangkan ada masakan daging yang dilapisi cokelat? Bagaimana rasanya?

Berikut ini adalah enam makanan lapis cokelat yang sangat tidak umum, bahkan mungkin paling aneh di dunia.

1. Bawang Bombay Lapis Cokelat

Bawang bombay memang bisa diolah menjadi onion ring yang nikmat dalam balutan tepung goreng. Namun kali ini, ada yang mencoba bereksperimen dengan bawang bombay, yakni mencelupkannya ke dalam cokelat cair, lantas memberi sedikit manik-manik gula di permukaannya.

Bawang cokelat ini ada di Philadelphia dan menjadi hal paling bikin penasaran di sana. Apalagi bawang bombay tersebut dalam keadaan mentah dan belum dikupas. Hmm... Ada yang berani coba?

2. Acar Lapis Cokelat

Makanan lainnya yang tak kalah aneh adalah acar balut cokelat. Makanan aneh ini seolah seperti makanan yang diidamkan ibu hamil karena bentuk yang tidak umum.

Seringkali ibu hamil menginginkan makanan dengan rasa asam, namun kadang ditambah beberapa hal aneh. Dan kali ini, keanehan itu terwujud dalam acar balut cokelat. Eew... mungkin rasanya manis dan asam. Namun yang jelas, rasanya tidak akan ada duanya.

3. Wortel Lapis Cokelat

Mungkin ini adalah salah satu usaha untuk tetap bisa ngemil namun jauh dari rasa bersalah. Sebuah web masakan mencantumkan menu ini sebagai salah satu resep mereka.

Dalam makanan itu, irisan wortel ditaburi garam dan dicelup ke dalam cokelat leleh. Bagaimana rasanya? Entahlah, namun web tersebut mengklaim bahwa makanan ini enak disantap bagi anak-anak maupun orang dewasa. 

4. Mawar Lapis Cokelat

Hmm, mungkin makanan inilah yang paling tepat untuk hari Valentine. menampilkan bunga dan cokelat dalam satu kesempatan yang sama. Lebih praktis daripada Anda harus mengemas cokelat dan membawa sebuket bunga mawar. Namun bagaimana rasanya?

Memang sebenarnya, mawar bisa dimakan. Memberikan cokelat saja dan bunga sudah biasa kan? Namun memberikan bunga lapis cokelat seperti ini kelihatannya lebih unik dan menarik.

5. Daging Lapis Cokelat

Ternyata tak hanya bahan makanan nabati saja yang bisa dilapisi cokelat. Bahkan daging pun bisa dilapisi cokelat. Namun seorang pengamat makanan bernama Anders Sandberg mengatakan makanan ini adalah perpaduan yang menyenangkan.

Sayangnya makanan ini memiliki kekurangan. Cokelat yang cepat meleleh tidak dibarengi dengan tekstur daging yang cukup kuat. 

6. Bahkan Gurita Lapis Cokelat

Oke, cokelat daging mungkin belum cukup mengejutkan. Kini bahkan makanan laut juga ikut dilapisi cokelat. Mungkin ini terdengar aneh, namun yang Anda lihat ini adalah gurita cokelat.