5 Hotel Mewah Kelas Dunia dengan Fasilitas yang Menakjubkan


Hotel tidak hanya tempat untuk menginap dan istirahat semalam dua malam, tapi juga dituju untuk menjadi tempat peristirahatan yang menyenangkan, sarana refresing yang menenteramkan, hingga menjadi tempat wisata yang lebih private.

Karena latar belakang itu, ada banyak hotel di berbagai belahan dunia yang menyuguhkan hal-hal unik, menarik, hingga mewah, demi memanjakan para tamu. Di antara banyak hotel yang menyediakan aneka fasilitas dan kemewahan menakjubkan, berikut ini 5 di antaranya.

1. Poseidon Undersea Resort, Fiji

Resor bawah laut ini bisa jadi merupakan properti termewah pertama di dunia. Kamar-kamarnya begitu unik, bentuknya menyerupai kapal selam dengan dinding terbuat dari kaca. Malam Anda akan dikelilingi kehidupan laut yang begitu indah.

Resor yang beroperasi sejak September 2008 ini menawarkan Nautilus Suite dengan pemandangan bawah air. Kamarnya sendiri memiliki luas 550 kaki persegi. Selain itu, resor ini dilengkapi dengan perpustakaan, ruang konferensi, kapel pernikahan, dan spa.

2. Icehotel, Swedia

Hotel ini adalah hotel es terbesar di Swedia yang dibangun 20 tahun lalu. Hotel ini dibuat dari 30 ribu ton campuran salju dan es dari Desa Jukkasjarvi, Swedia. Icehotel berada di desa yang yang memiliki populasi anjing lebih banyak daripada manusia. Terdapat 900 orang dan seribu ekor anjing salju di Desa Jukkasjarvi.

Setiap tahun, hotel yang memiliki 60 kamar ini menarik lebih dari 50 ribu tamu untuk tinggal di kamar indahnya yang memiliki interior ukuran es. Saat malam, pengunjung dapat melihat pemandangan cahaya utara yang terkenal, yaitu fenomena Aurora Borealis. Hotel ini juga memiliki fasilitas sauna dan kereta salju.

3. The Four Seasons Bora Bora, French Polynesia

Dengan lebih dari 100 bungalow di atas air dan tujuh villa tepi pantai, Hotel Four Seasons Bora-Bora di French Polynesia adalah tempat yang paling tepat untuk Anda berbulan madu. Bila menginap di bungalownya, Anda akan dapat langsung terjun ke laut Bora Bora yang sejernih kristal. Oleh situs wisata TripAdvisor, hotel ini disebut sebagai teromantis di dunia.

4. The Ritz-Carlton, Hong Kon

Sejak dibuka pada Maret 2011, Hotel Ritz Carlton Hong Kong memiliki 16 lantai di menara setinggi 488 meter menjadi hotel tertinggi di dunia. Hotel ini memiliki kolam renang dan Ozone, bar tertinggi di dunia. 

Dari kamar hotel ini, Anda akan mendapatkan pemandangan terbaik melihat panorama indah Hong Kong, dan setiap kamar diberikan teleskop agar Anda bisa melihat jauh ke sekitar Hong Kong.

5. Nayara Hotel, La Fortuna de San Carlos

Apabila Anda lebih suka tidur di tengah hutan hujan dibanding berada di tengah kota, maka hotel ini dapat jadi pilihan. Nayara Hotel berada di Kosta Rika, yang menyediakan berbagai aktivitas petualangan ala Indiana Jones.

Anda bisa mengikuti tur menjelajahi sungai, laguna, air terjun, dan pegunungan. Meski berada di tempat terpencil, hotel ini merupakan hotel bintang lima, jadi jangan khawatir akan kekurangan fasilitas mewah.