5 Hal yang Harus Diketahui dan Dihadapi Saat Punya Pacar Narsis


Umumnya, cowok ingin memiliki pacar yang cantik. Sementara cewek cantik umumnya narsis, karena sadar kalau dirinya cantik. Karenanya pula, cewek-cewek cantik biasanya punya pengikut banyak di media sosial—Twitter, Instagram, Facebook, atau lainnya. Kalau kamu bisa mendapatkan cewek semacam itu, tentu saja itu prestasi yang patut disyukuri.

Tetapi, punya pacar cantik yang suka narsis tidak semudah kedengarannya. Ada hal-hal dan situasi-situasi tertentu yang harus dihadapi cowok yang menjadi pacarnya. Berikut ini adalah lima hal yang kemungkinan besar akan dihadapi cowok yang punya pacar cantik dan suka narsis.

1. Siap jadi “Instagram boyfriend”

Di balik paras dan pose cantik si cewek, terdapat seorang cowok yang jatuh bangun mengambil gambar dengan kamera ponsel atau mirorles. Ya, mereka ini disebut Instagram Boyfriend. Kalau mau punya pacar cantik dan narsis, kamu harus kuat menjalani masa-masa ini. Waktu jalan-jalan dengan si idaman hati bakal sedikit-banyak habis untuk motret sang pacar.

2. Harus kuat mental dan perasaan

Tidak sedikit yang mengaku punya pacar cantik bisa bikin kita posesif berlebih. Pikiran jadi macam-macam, takut banyak saingan, takut ada cowok lebih kaya dan keren yang mendekati, takut ini-itu. Kalau sudah begini, jangan sampai hubungan kalian jadi runyam.

3. Biaya ngedate jadi pertimbangan

Kalau foto-foto butuh background yang cakep juga, artinya kalian harus ke tempat-tempat yang mendukung keindahan foto pacar. Misalnya, traveling ke pantai, atau ke café-café hits, atau ke pameran-pameran, atau museum yang isinya jadi tempat foto-foto. 

Artinya lagi, kalian butuh modal buat ke sana: ke museum bayar biaya masuk sekitar Rp50 ribu, ke café minimal beli kopi yang harganya Rp30 ribu, atau traveling yang minimal habis jutaan rupiah. Eits, itu belum dihitung sama modal kamera dan perawatan dia lho, ya.

4. Harus memahami ‘kesadarannya’

Katanya, cewek cantik yang narsis biasanya sadar dirinya memang cantik. Nah, tidak jarang hal itu akan merepotkan cowoknya. Balik lagi, kalau punya pacar seperti itu, biasanya yang menjadi sorotan adalah fisik. 

Jadi, tidak jarang permasalahan yang timbul disebabkan oleh fisiknya. Kalau sudah ada jerawat sedikit, bisa berantem. Kalau rambutnya lepek, bisa ngambek, dan lain-lain.

5. Bisa bikin susah move on (kalau putus)

Hati-hati juga pas putus sama dia. Memang pilihannya ada dua: tetap berteman baik di medsosnya, hingga sering melihat foto-foto dia, yang artinya gagal move on. Atau, unfollow dia, yang artinya kamu bisa penasaran dengan kabarnya, terus penasaran dan tak bisa tidur.