Tips Penataan Dapur Modern: Bukan Hanya untuk Masak, tapi Juga untuk Kumpul Keluarga

Share:

Tatanan dapur seringkali disepelekan oleh banyak orang. Letaknya yang kebanyakan berada di belakang rumah terasa kurang penting dan seringkali diabaikan estetikanya.

Di masa modern seperti sekarang ini, tatanan rumah mungil otomatis membuat dapur rumah terekspos lebih. Oleh karena itu perlu adanya tips untuk membuat dapur terlihat lebih indah juga nyaman.

Dalam desain rumah atau apartemen modern, dapur pindah posisi menjadi di depan. Sebenarnya menurut ilmu fengshui hal ini kurang baik. Dapur yang bisa dilihat dari ruang tamu akan menimbulkan kesan bahwa Anda mengundang para tamu untuk makan. Selain itu bentuk dapur seperti ini juga akan menimbulkan dorongan bagi si empunya rumah untuk terus makan.

Jangan buru-buru mengubah bentuk rumah secara keseluruhan. Anda bisa menutupi dapur dengan pemisah ruangan yang cantik (sketsel). Sebuah rak pajangan yang besar juga bisa menjadi pilihan.

Bagi Anda yang hobi memasak, dapur biasanya menjadi tempat untuk menghabiskan waktu. Para ahli fengshui juga menyarankan untuk meletakkan sebuah kaca di dapur. Selain bisa membuat dapur terlihat lebih luas, hal ini juga bisa memungkinkan Anda melihat keadaan sekitar rumah saat memasak, seperti mengontrol si kecil dari dapur. Menyenangkan, bukan?

Yang pasti, kini dapur bukan hanya sekedar tempat memasak. Dapur bersih di rumah modern berubah fungsi menjadi tempat berkumpulnya keluarga dan kerabat. Tak ada salahnya untuk menyatukan dapur bersih Anda dengan ruang makan. Selera makan keluarga juga akan bertambah ketika mencium bau masakan Anda.