Teknologi Kota Turbin di Norwegia Akan Membuka Peradaban Baru di Eropa

Share:

Ketika bumi sedang disibukkan mencari energi alternatif, Norwegia seperti mendapatkan durian runtuh. Norwegia mendapatkan sebuah ide untuk membuat turbin di lepas pantai yang nantinya akan digunakan sebagai sember energi sebua kota yang ada di bawahnya.

Kota Turbin itu dibangun di lepas pantai Stavanger Norwegia, dan akan menjadi kekuatan utama di Eropa dalam pasokan energi yang berkelanjutan.

Posisi geografis Norwegia memungkinkan negara tersebut menjadi penguasa separuh energi berbasis hidro di benua tersebut. Sejak UE menetapkan bahwa 20% energi dari benua tersebut berasal dari energi berkelanjutan, Norwegia mempunyai peluang besar menjadi eksportir utama dari jenis energi ini.

Kota turbin akan menjadi sumber energi dan kosmopolit akan mencakup sebuah resor liburan, dengan hotel, museum dan atraksi lainnya.

Terlepas dari fakta bahwa gagasan menciptakan proyek menakjubkan akan menghemat sebagian besar “dosa” yang diakibatkan oleh energi konvensional, proyek ini akan membuat sebuah langkah besar bagi Eropa untuk menjadi benua yang lebih hijau di masa depan, dan mengunakan tenaga yang berkelanjutan.