Misteri Penemuan Batu Aneh Berbentuk Pesawat UFO

Share:

Sampai sekarang, sesuatu yang disebut UFO (Unidentified Flying Object) memang belum jelas. Hanya saja, orang-orang percaya bahwa UFO adalah pesawat yang biasa digunakan makhluk-makhluk luar angkasa. Karena terkenalnya fenomena UFO, sampai-sampai banyak orang hafal dengan bentuk pesawatnya yang khas.

Nah, di Cina ditemukan batu yang bentuknya sangat mirip dengan pesawat UFO. Beberapa batu mineral yang disebut-sebut fosil pesawat UFO ini ditemukan di Shangrao, provinsi Jiangxi, Cina. Para ahli yang meneliti bebatuan aneh itu menyebutkan bahwa batu itu terbentuk sejak sekitar 300 juta tahun yang lalu, yakni pada masa Paleozic Carboniferus dan Masa Permian Awal.

Batu aneh mirip pesawat UFO ini ditemukan di antara tumpukan batu-batuan yang terabaikan di sekitar tambang batubara di Shangrao. Di antara batu-batu itu ada yang berdiameter 4,9 kaki dengan ketebalan sekitar 7,9 inci dan 23,6 inci. Berat masing-masingnya sekitar 1 ton.

Rupanya, fenomena batu yang mirip pesawat UFO itu tidak hanya ada di Shangrao Jiangxi, tetapi juga pernah ditemukan di daerah Shibuya di provinsi Sichuan, di dekat proyek bendungan. 

Batu-batu aneh itu ditemukan di Big Cave Bay, sebuah gua alami, yang memiliki arus air mengalir di dalamnya. Para penduduk menemukan batu aneh tersebut ketika sedang meledakkan bebatuan di tempat itu. Batu-batu UFO yang ditemukan di sana rata-rata memiliki berat sekitar 90 kilogram.

Yang paling aneh dari ditemukannya batu-batu ini adalah kondisinya. Ketika ditemukan, batu-batu itu dalam keadaan berbaris rapi dengan jarak masing-masingnya sekitar 1,6 kaki. 

Selain bentuknya yang aneh, batu-batu misterius ini juga berbeda dengan kebanyakan batu lain yang biasa kita temui. Batu-batu UFO ini memiliki tekstur yang keras, dan memiliki karakteristik yang berbeda dengan batu-batu gunung. 

Meski sudah bisa memperkirakan bahwa batu-batu itu terbentuk sejak jutaan tahun lalu, tetapi para ilmuwan tetap belum bisa menjelaskan mengapa bentuk batu-batu itu bisa mirip seperti pesawat UFO.