Kiat-kiat Merawat Kecantikan Selama Hamil

Share:

Anda tetap dapat cantik selama hamil, dan perawatan untuk cantik pun tidak sulit. Hanya diperlukan beberapa hal saja, dan Anda akan tetap tampak cantik serta menawan selama menjalani masa kehamilan. Silakan simak yang berikut ini.

Perawatan Kulit

Selama kehamilan, biasanya terjadi perubahan pada kulit, semisal lebih kering, berminyak, atau berjerawat. Untuk itu, Anda tidak boleh lupa untuk tetap melakukan perawatan wajah. Bersihkan sisa kosmetik sebelum tidur, dan memakai pelembap serta tabir surya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

Selain itu, peregangan pada kulit perut karena membesar juga dapat menimbulkan rasa gatal atau guratan kecokelatan. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan krim khusus atau baby oil. 

Pemilihan Kosmetik

Bisa jadi ibu hamil malas berdandan karena rasa mual dan pusing selama kehamilan. Namun, ibu hamil sepertinya perlu tahu bahwa make up dapat membuat wajah jadi lebih cerah. Karenanya, dengan tampil cantik dan segar, perasaan kurang nyaman selama kehamilan pun akan terasa ringan. 

Selama hamil, ada baiknya untuk lebih cermat dalam memilih dan menggunakan kosmetika. Apabila Anda memakai kosmetika khusus dari dokter kulit, sebaiknya konsultasikan apakah bahan yang digunakan aman bagi ibu hamil.

Selain itu, ibu hamil tidak disarankan untuk facial dengan bahan kimia, semisal AHA, formaldehyde acid, glicolic acid, dan sebagainya, karena berbahaya bagi janin.

Perawatan Rambut

Apabila jenis rambut Anda tergolong berminyak, maka biasanya kondisi rambut akan semakin berminyak selama hamil. Namun, ada pula ibu hamil yang mengalami kondisi rambut kering dan bercabang.

Untuk mengatasinya, ibu hamil bisa melakukan creambath, khususnya jika perawatan di salon tersebut dapat membantu membuat ibu hamil merasa rileks. Namun, sebaiknya hindari pemijatan di kepala terlalu keras. Pijatan lembut pada waktu creambath justru lebih baik, karena dapat melancarkan peredaran darah di kulit kepala.