Kalau Berani, Ini 13 Cara Ampuh agar Bisa Melihat Hantu

Share:

Meski banyak orang yang percaya keberadaan hantu, namun banyak pula yang tidak percaya. Meski banyak orang yang mengaku pernah melihat sosok hantu, namun banyak pula yang meragukannya. Karena itu, kalau kamu mungkin penasaran dan ingin membuktikan apakah hantu benar ada atau tidak, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Berikut ini adalah 13 cara terkenal yang dianggap bisa membantu kamu melihat hantu atau dunia lain. Syaratnya, tentu saja, cukup keberanian. Meski begitu, sejauh ini belum ada yang pernah mengonfirmasi apakah cara-cara ini benar-benar berhasil membuat seseorang melihat hantu atau tidak. Tapi kalau berani, silakan dicoba.

Memakai baju pemakaman saat tidur

Kalau siang harinya kamu pergi ke pemakaman untuk melayat seseorang yang meninggal, baju atau pakaian yang kamu kenakan hari itu pun biasanya akan diganti pas mandi. Karena termasuk baju kotor yang telah dipakai sehari itu, maka baju akan masuk ember cucian.

Kalau ingin melihat hantu, jangan cuci baju tadi. Tapi kenakan saat tidur. Cara itu dipercaya dapat membantumu melihat hantu.

Main jelangkung

Yang paling sering dilakukan mungkin main jelangkung. Kalau punya keberanian, coba mainkan jelangkung antara tengah malam hingga menjelang pagi, mungkin bisa berkomunikasi dengan si hantu.

Usapkan tanah kuburan ke mata

Katanya, tanah kuburan sudah "dihinggapi" roh-roh halus. Jadi kalau sudah nekad, usapkan tanah kuburan di mata, dan saksikan “pertunjukannya”.

Mungkin “pertunjukannya” adalah perempuan yang lagi duduk sambil ngusap-ngusap rambut, ada yang lompat-lompat, ada anak-anak kecil yang lagi lari-lari, ada yang gelantungan di atas pohon, dan sebagainya.

Usapkan arang ke mata

Arang katanya bisa membuat kita melihat tuyul. Caranya, usapkan arang di kelopak mata dan kantung mata hingga hitam, di malam hari. Lalu, coba jalan-jalan dari rumah sampai ke kuburan terdekat, siapa tahu ketemu sesosok tuyul.

Petak umpet dengan kucing hitam

Ajak teman untuk main petak umpet sambil memegang kucing hitam. Atau, kalau kerepotan memegangi si meong, ikat saja dia di pohon dekat kalian main. Jangan aneh kalau sebentar lagi ada hantu yang ikut mencari teman yang ngumpet di tempat tertentu.

Sisir rambut di malam hari

Sekitar jam satu malam ke atas, matikan lampu dan nyalakan lilin di kamar. Lalu duduklah di depan cermin sambil menyisir rambut pelan-pelan. Saat menyisir, perhatikan cermin. Mungkin bakal ada suara-suara asing setelah itu. 

Panggil "kemari, kemarilah" dengan lilin

Cara ini bisa dilakukan saat rumah lagi mati listrik, karena biasanya akan menyalakan lilin. Setelah lilin dinyalakan, coba kelilingi rumah sambil ngomong, "kemari, kemarilah", berulang kali. 

Terus lakukan itu sampai akhirnya ada yang menepuk pundakmu, dan dari situ siap-siap menoleh.

Mandi dalam gelap

Sebenarnya, mandi malam tak baik untuk kesehatan. Tapi berhubung ingin lihat penampakan hantu, sesekali bolehlah mandi tanpa penerangan sama sekali di malam hari.

Usahakan juga jangan menyalakan keran, jadi airnya dibikin penuh dulu di bak. Terus, kalau merasa ada tangan berkuku panjang meraba-raba, berarti si hantu sudah muncul. 

Nyanyi Nina Bobo

Tahu asal-usul lagu Nina Bobo? Konon, seorang anak perempuan keturunan Jawa dan Belanda, bernama Helenina, selalu dinyanyikan lagu Nina Bobo untuk pengantar tidurnya. 

Percaya atau tidak, kalau lagu itu dinyanyikan sambil duduk sendirian di malam hari dalam kondisi gelap, Helenina akan datang. 

Pejamkan mata satu detik

Caranya, buka baju hingga tanpa busana, ambil baskom dan isi dengan air. Dalam keadaan gelap, nyalakan dan pegang lilin, lalu pejamkan mata satu detik. Setelah buka mata, katakan, "Saya tidak akan mengganggumu". Lalu lihat apa yang terjadi.

Membungkuk dan mengintip di antara kedua kaki

Cara ini mungkin yang paling dipercaya dan mudah untuk melihat hantu. Di malam hari, coba bungkukkan badan, dan melongok ke antara dua kaki. Jadi posisi kepala ada di bawah.

Selain bisa dipakai untuk melihat hantu, cara ini juga bermanfaat untuk melenturkan punggung.

Kursi di depan cermin

Untuk yang ingin bisa melihat kuntilanak, bisa dengan cara meletakkan kursi menghadap sudut ruangan, dan meletakkan cermin besar di samping kursi itu.

Coba bercermin di malam hari, sambil menirukan suara kuntilanak. Ada kemungkinan bakal mendengar suara ketawa asli kuntilanak dan wujudnya di situ.

Naik lift dengan urutan ini

Cara terakhir ini mungkin agak repot, karena mesti berada di gedung yang minimal ada 10 lantai. Dan cara ini harus dilakukan sendirian.

Coba masuk ke lift, lalu pergi ke lantai 4 - lantai 2 - lantai 6 - lantai 2 - lantai 10 - lalu lantai 5. Saat di lantai 5, jangan keluar. Bakal ada seorang wanita yang ikut masuk ke lift. Lalu tekan lantai 1, tapi anehnya lift akan naik ke lantai 10. Kalau kamu berani keluar, kamu bakal tahu bahwa itu bukan lantai 10, melainkan dunia lain. Dan kalau menduga wanita itu bukan manusia, kamu benar!