Jenis-jenis Pengguna Internet di Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana?


Bagaimana cara Anda mengakses internet? Sebagian orang menggunakan komputer desktop untuk mengakses internet. Biasanya, mereka yang menggunakan komputer desktop adalah orang-orang kantoran, atau orang-orang yang bekerja di bidang atau di dalam internet. Ada pula di antara mereka yang mengakses internet menggunakan laptop.

Pengguna komputer desktop untuk mengakses internet mungkin tidak banyak di Indonesia, karena kurang praktis. Setidaknya, lebih praktis mengakses internet menggunakan tablet atau ponsel pintar. Selain ukurannya yang kecil dan ringan, juga bisa dibawa ke mana-mana.

Kenyataannya, pesatnya jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini disebabkan oleh semakin meningkatnya akses pengguna internet secara mobile.

Ketika mengakses internet dengan perangkat mobile, sudah pasti jaringan provider yang digunakan akan memengaruhi kenyamanan dalam berselancar di dunia maya. Saat ini, banyak provider berlomba-lomba menawarkan layanan paket data internet menarik.

Namun, dalam hal memilih provider, pastikan Anda mempelajari teknologi jaringan yang digunakan dan jangkauan area dari provider tersebut. Pasalnya, jika tidak, Anda tidak dapat menggunakan layanan internet secara maksimal.