Inilah Tornado Buatan Manusia Terbesar di Dunia

Share:

Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman, kini rumah bagi lebih dari sekadar mobil. Museum ini telah diakui oleh Guinness Book of Records dalam menciptakan 'tornado buatan dihasilkan terkuat dan terbesar di dunia’. 

Ini merupakan teknologi canggih, tapi mungkin kalian bertanya, apa kegunaan tornado buatan terbesar di dunia di dalam ruangan museum Mercedes-Benz?

Tornado buatan ini setinggi 34,4 meter (113 kaki), berfungsi menghilangkan asap dari museum pada saat terjadi kebakaran, selain itu sebagai daya tarik museum

Museum Mercedes-Benz sekali lagi menegaskan posisi outstanding di dunia museum, juga dalam hal arsitektur. Arsitektur Museum Mercedes-Benz ditempatkan pada perencana konstruksi, arsitek dan insinyur yang berkaitan dengan asap eliminasi. Ketentuan kewenangan menyetujui dan peraturan proteksi kebakaran mengharuskan semua daerah di luar tingkat kebakaran harus bebas rokok dalam hal emisi asap.

Namun, karena struktur terbuka Museum Mercedes-Benz, area pameran berbagai saling terhubung satu sama lain tanpa zona api melalui halaman interior dan landai. Dari perspektif eliminasi asap ini disajikan tugas yang menantang yang tidak dapat dilaksanakan melalui mekanika fluida konvensional.

Yang heran adalah museum arsitektur yang tidak menggunakan setiap pintu kebakaran dalam desain (pasti mereka akan mendapatkan di jalan visi arsitek)

Tornado ini memakan waktu sekitar tujuh menit untuk mewujud dan setara dengan yang dihasilkan oleh jet 144 dan 28 ton udara. Daerah tekanan rendah di pusat tornado berfungsi untuk membuat aliran jet yang menarik asap keluar dari koridor gedung dan saluran ke atas, dan keluar lewat lubang di atas atap.