Dalam Hidup, Kita Hanya Jatuh Cinta pada 3 Orang Ini


Siapa yang tidak pernah jatuh cinta? Siapa pun, dalam hidupnya, hampir bisa dipastikan pernah jatuh cinta. Seorang pria bisa saja jatuh cinta pada tetangganya, teman sekelas, mahasiswi sekampus, atau rekan kerja sekantor. Begitu pula, seorang wanita bisa saja jatuh cinta pada seseorang yang sering bersamanya, atau orang asing yang kemudian saling kenal.

Selama menjalani waktu-waktu dari remaja sampai dewasa, sampai akhirnya menemukan pasangan tetap, bisa jadi setiap orang telah menjalin hubungan dengan cukup banyak orang. Namun, meski begitu, sebenarnya hanya ada tiga jenis orang yang membuat kita jatuh cinta. Karena cinta memang bisa datang dan pergi, namun cara kita jatuh cinta tak pernah berbeda.

Berikut ini adalah tiga orang yang hampir bisa dipastikan pernah membuat siapa pun jatuh cinta.

1. Orang yang kita rasa cocok

Pada saat muda, sebagian dari kita pernah merasakan jatuh cinta pada orang yang kita rasa cocok. Biasanya, jatuh cinta ini tak cuma disebabkan karena fisik, tapi bisa juga karena kepribadian yang cocok. 

Pada saat seperti ini, kita bakal merasa cinta yang nyaman. Semua terasa indah. Saat itu, apa yang tampak dari luar tentang hubungan kita tidak lebih penting bagi kita daripada apa yang benar-benar kita rasakan. Cinta jenis ini mengajarkan pada kita, bahwa melihat kepada pasangan adalah hal yang lebih penting dibanding anggapan orang terhadap hubungan kita.

2. Orang yang nantinya memberi pelajaran

Tak jarang juga, kita mengalami moment jatuh cinta pada orang seperti ini. Dia orang yang membuat kita nantinya mendapatkan pelajaran berharga. Salah satu pelajarannya adalah, cinta tak harus memiliki.

Pada saat seperti itu, kita akan mengalami cinta yang rumit. Kita mungkin merasa dibohongi, atau bahkan disakiti. Kita berpegang erat pada setiap kesempatan untuk memperbaiki hubungan, tapi setiap upaya malah menjadikan kegagalan yang lebih besar. Benar-benar suatu drama yang bisa menguras emosi kita.

3. Orang yang tiba-tiba datang dan mencintai kita apa adanya 

Cinta penuh tanda tanya. Seperti itulah yang akan kita hadapi ketika merasakan cinta yang terakhir ini. Ya, ada kalanya kita merasakan jatuh cinta pada orang yang tiba-tiba datang dalam hidup kita, dan jatuh cinta kepada kita. 

Dia bisa orang yang baru dikenal, atau justru teman yang dulunya tak punya perasaan apa-apa. Cinta ini sepertinya tidak sempurna, tapi merupakan cinta sejati yang berciri perasaan tenteram, sesuatu yang tidak dapat dijelaskan kata-kata. Pada tahap ini, dalam kehidupan, kita tidak lagi berharap apa pun. Kita tidak membuang waktu memikirkan kualitas-kualitas yang harus dikejar dalam hidup.